19 Tim Kampus Bersaing di Ajang LIMA Futsal McDonald’s East Java Surabaya

www.pdf24.org    Send article as PDF   

ONEINDONESIASATU.COM, SURABAYA – Liga Mahasiswa (LIMA) kembali hadir di Kota Surabaya dengan cabang olahraga futsal. Sebelumnya, LIMA telah menggelar basket dan badminton di Kota Pahlawan. 

Pergelaran perdana LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference – Subconference Surabaya akan diramaikan persaingan 19 tim universitas dari Surabaya dan sekitarnya. 

Kompetisi memperebutkan status tim terbaik di subregion Surabaya ini akan diselenggarakan di Universitas Surabaya Sport Center pada 21-27 Oktober 2018.

Liga Mahasiswa (LIMA) terus menjaga konsistensi dalam melebarkan sayap kerja baik dari aspek cabang olahraga maupun wilayah penyelenggaraan. Pada 2018 yang merupakan Season 6 ini, LIMA untuk pertama kali telah membuka kompetisi futsal region Sumatra dengan titel LIMA Futsal: Go-Jek Sumatra Conference di Palembang. 

Kini, Liga Mahasiswa (LIMA) menggelar futsal region Jawa Timur menjadi 2 subregion (subconference), yaitu Malang dengan titel LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference – Subcoference Malang, dan Surabaya dengan titel LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference – Subcoference Surabaya.

Perkembangan tiap tahun yang ditunjukan oleh Liga Mahasiswa (LIMA) tidak terlepas dari tujuan mengembangkan kehidupan kampus secara lebih luas. 

“Liga Mahasiswa merasa gembira dapat menghadirkan futsal di Surabaya. Salah satu cabang olahraga terpopuler ini akan sesuai dengan semangat yang selalu terasa di Kota Pahlawan. 

Kami menanti pergelaran yang mengesankan di Surabaya dan berharap bisa terus mengembangkan kehidupan kampus di kota ini,” ujar CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali. ujar CEO LIMA, Ryan Gozali. Jumat, (19/10).

Sebanyak 19 tim yang akan berlaga di LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference – Surabaya Subconference terdiri dari 14 tim putra dan 5 tim putri. Ke-14 tim putra yang akan bersaing adalah Universitas Negeri Surabaya, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Hasyim Asy’ari, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, Universitas Ciputra, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Narotama, Universitas Surabaya, Universitas Wijaya Kusuma, Universitas Bhayangkara Surabaya, UIN Sunan Ampel Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Airlangga, dan Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur. 

Sedangkan 5 tim putri tersebut ialah Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Airlangga.

Empat belas (14) tim putra dan lima (5) tim putri tersebut akan bersaing untuk memastikan diri menjadi yang terbaik. Satu tim putra dan dua tim putri akan mewakili region Jawa Timur dari subregion Surabaya pada LIMA Futsal Nationals 2018 yang akan diselenggarakan pada 7-16 Desember 2018 di Jakarta.

Arianto Deni Candra Kurnuawan

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: