Anna Luthfie Semangati Pemuda Untuk Memperkuat Jiwa Nasionalisme

   Send article as PDF   

ONEINDONESIASATU.COM, SIDOARJO – Tepat pada tanggal 28 Oktober 2018, menjadi hari Sumpah Pemuda yang ke-90 tahun. Saat itu Bung Tomo mengucapkan sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928. 

Di momen kejayaan pemuda ini, Anna Luthfie menegaskan, mendorong anak-anak muda menjaga semangat dan spirit nasionalisme, cinta tanah air dan peduli terhadap masa depan bangsa

“Anak-anak muda agar bersiap diri menyongsong masa depan menjadi generasi peduli pangan, menjadi Pemuda Tani, menjadi petani moderen, ditengah krisis anak muda yg bergiat di dunia atau sektor pertanian,” ujarnya saat dimintai pendapat tentang pemuda di Sidoarjo. Minggu, (28/08).

Kedaulatan dan kemandirian pangan adalah satu ciri dimana negara itu kuat. Menyiapkan regenerasi petani menjadi penting didalam rangka menyiapkan negara yg mandiri dan berdaulat pangan

Caleg DPRD Jatim dari PAN dapil Jatim 2 (Sidoarjo) nomor urut 1 tersebut juga mengingatkan, kita harus menyiapkan anak-anak muda untuk terampil sebagai katalisator dan mediator ditengah ragam perbedaan masyarakat.  

“Kebhinekaan atau keragaman akan menjadi energi positif kalau anak anak muda, generasi baru memiliki kesadaran dan ketrampilan utk merajut dan mensinergikan berbagai ragam perbedaan, harmoni dalam keragaman,” tegasnya.

“Dan Menyiapkan generasi baru enterpreuneur, kemandirian, kreatifitas dan produktifitas anak muda adalah wajah Indonesia masa depan,” pungkas Caleg Muda yang membawa semangat pemuda-pemudi Sidoarjo. (gdr)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: