Prodi Ilmu Komunikasi Unesa Gelar Happenic 2018

www.pdf24.org    Send article as PDF   

ONEINDONESIASATU.COM, SURABAYA – Kegiatan tahunan yang diadakan oleh prodi ilmu komunikasi unesa bertajuk Happenic (Happen in Communication) merupaka serangkaian acara dalam rangka peringatan pekan raya komunikasi, serta hari sumpah pemuda. Kegiatan ini memiliki rangkaian acara seminar, lomba, dan malam penganugerahan. Ditahun kedua ini Happenic mengusung tema The Action Of Millennial Generation dengan tujuan untuk membakar semangat pemuda untuk terus berkarya,” melalui happenic ini diharapkan dapat menjadi media penambah wawasan serta  wadah dalam menyalurkan potensi yang dimiliki generasi millennial”. Ungkap Rozi, selaku ketua pelaksana Happenic 2018. Sabtu, (03/11).

Pun demikian dengan seminar berskala nasional yang diadakan di gedung Srikandi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya diikuti oleh 200 peserta, bertemakan Creativity Of Millennial Generation in Digitalism Era dengan menghadirkan pembicara Nadia Prasetyo selaku owner dari Giyomi.Id dan Wahyuddin sebagai owner dari Impossible Project dan Labrana Jakarta.

Selain seminar, Happenic menyelenggarakan kompetisi Public Relation yang bertempat di gedung i5 fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya. Peserta kompetisi Public Relation diikuti oleh mahasiswa se Indonesia, diantaranya berasal dari Universitas Padjajaran, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Brawijaya, Univeristas Widya Mandala, dan Universitas Negeri Surabaya dengan mengangkat tema update your city with millennial movement. Serta ada pula kegiatan kunjungan para peserta public relation ke gedung Siola, Tunjungan Surabaya yang nantinya akan menjadi bahan shocking project para peserta untung membranding kota Surabaya.

Happenic juga mengadakan kompetisi sinematografi yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum yang diikuti oleh siswa SMA/SMK se-Surabaya dan Mahasiswa se Indonesia dengan tema freedom expression.

Pada malam harinya dilaksankan awarding untuk merayakan malam penghargaan bagi para peserta lomba dan penutupan acara Happenic tahun ini yang dihadiri oleh kaprodi ilmu komunikasi beserta jajaran dosen ilmu komunikasi Unesa. kegiatan awarding ini mengusung tema The Pride Of Night yang diselenggarakan di BG Juntion Mall. Kegiatan awarding tersebut dimeriahkan oleh penampilan mahasiswa ilmu komunikasi sebagai pengisi acara seperti Stand Up Comedy, Tarian Tradisional, dan Accoustic Live Music. (gdr)

Arianto Deni Candra Kurnuawan

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: