Luncurkan Buku “Arus Baru Ekonomi Indonesia”, Kyai Ma’ruf Amin Sempatkan Hadir

www.pdf24.org    Send article as PDF   

ONEINDONESIASATU.COM, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin terlihat menghadiri acara peluncuran buku yang berjudul, ‘Arus Baru Ekonomi Indonesia’.

Buku ini membedah pokok-pokok pikiran ekonomi dari Ma’ruf diluncurkan di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat.

Kyai Ma’ruf terlihat mengenakan baju putih berbalut jas hitam, serta tak lupa sorban dan peci serta sarung melengkapi pakaiannya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan laporan pelaksanaan oleh Ibu Ismarilda Priadi Penggagas  acara sekaligus Ketua Panitia  mengatakan penerbitan buku ‘Arus Baru Ekonomi Indonesia’ ini sudah cukup lama rampung.

Hanya saja, baru hari ini buku arus baru ekonomi Indonesia  tersebut bisa diluncurkan seperti yang disampaikan Ismarilda Priadi

Buku ‘Arus Baru Ekonomi Indonesia’ ditulis oleh beberapa orang yaitu M. Azul Tanjung, Mukhaer Pakkanna, Ardhitho Bhinadi, Lukmanul Hakim, Sholahudin Al-aiyub, dan Sutia Budi.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu penulis menyebut isi buku itu sejalan dengan nawacita Presiden Joko Widodo. Ia berharap masyarakat dapat membedah isi buku itu dimanapun tempatnya.

“Buku ini tidak semata-mata bahas syariah tapi lebih dari itu bagaimana ekonomi syariah berjalan di sekitar kita sehari-hari. Kami tim penulis memohon bapak, ibu bisa mengkritisi buku ini. Buku ini ditulis tim dan pasti pemikiranya berbeda-beda,” kata penulis buku sekaligus pembina Garda Matahari, M Azrul Tanjung. Sabtu, (17/11/2018).

Dalam acara itu, selain peluncuran buku, ada pula lelang lukisan wajah Ma’ruf Amin. Hasil dari salah satu lukisan itu sebesar Rp 120 juta dan akan disumbangkan ke korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ada 4 lukisan yang dilelang dalam acara itu. Soetrisno juga mendapatkan lukisan itu dengan harga Rp 125 juta.

Sementara itu, turut hadir dalam acara ini adalah Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, politikus PAN Sutrisno Bachir dan Ketua Seknas Jokowi M. Yamin serta tamu undangan dari kalangan ekonom Indonesia. (ari)

Arianto Deni Candra Kurnuawan

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: