Mengkaji Berbagai Isu Nasional, Gerakan Pemuda Siaga Resmi Dilaunching

www.pdf24.org    Send article as PDF   

ONEINDONESIASATU.COM, JAKARTA – Gerakan Pemuda Siaga (GPS) adalah sebuah kelompok diskusi yang berkedukukan di Jalan Siaga II Pejaten Barat kecamatan Pasar Minggu kota Jakarta Selatan. Kelompok diskusi ini berfokus untuk mengkaji lebih dalam masalah sosial budaya, ekonomi maupun politik dalam konteks kekinian.

Pada tanggal 31 Desember 2018 pukul 19.00 WIB., Gerakan pemuda siaga secara resmi launching sekaligus memulai kegiatan perdananya melalui diskusi dengan tema refleksi akhir tahun dan proyeksi tahun baru dengan narasumber kakanda Syaiful Chaniago dan kakanda Raja.

Kanda Syaiful Chaniago selaku pengusaha muda berpesan bahwa, sebagai mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia harus kreatif dan gigih dalam mengejar kesuksesan, “tetapi ibadah jangan sampai tertinggal karena itu adalah kunci yang sesungguhnya dalam kehidupan,” tegasnya. Senin, (31/12).

Sementara itu, kakanda Raja yang juga berprofesi sebagai lawyer juga mengatakan, ia berpesan pemuda harus mampu membuktikan bahwa sebagai agen perubahan untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

“Komunitas diskusi ini harapannya dapat memotivasi peserta untuk lebih produktif dalam berkarya di penghujung diskusi intelektual kali ini,” imbuh Ketua GPS Radit.

Arianto Deni Candra Kurnuawan

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: