Kajian Rutin GPS di Malam Minggu, Bahas Ketahanan Pangan Nasional

   Send article as PDF   

ONEINDONESIASATU.COM, Gerakan Pemuda Siaga (GPS) menikmati satnight dengan melakukan diskusi rutinnya. Diskusi yang bertemakan Peran pemuda dalam ketahanan pangan di era industri 4.0 menjadi diskusi terlama selama gerakan pemuda siaga (GPS) mengadakan diskusi yang berlangsung dimulai dari sore hari dan diakhiri malam hari. Sabtu, (19/01/2019).

Kocaknya penyampaian narasumber ikut diimbangi oleh moderator. Bang Fatah panggilan akrabnya menyampaikan bahwa, ketahanan pangan menjadi modal utama bagi sebuah negara untuk mensejahterakan rakyatnya.”

Raditya mubdi sebagai ketua GPS mengajak peserta untuk ikut berperan aktif dalam menstabilkan ketahan pangan negara melalui pengawalan distribusi sumber pangan.

“Alhasil, membuat kita terus inovasi teknologi agar penyimpanan pangan bisa lebih awet dan menambah pergudangan untuk stok pangan negara kita,” tegasnya.

Paket komplit di acara diskusi kali ini adalah hadirnya moderator muzakki yang secara kaffah menguasai materi tentang pertanian, “petani adalah singkatan dari penyanggah tatanan negara Indonesia mengutip dari quotes dari Ir. Soekarno,” tutupnya saat mengakhiri acara. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: