Hima Prodi Akuntansi Unusida Selenggarakan Olimpiade Akuntansi Tingkat SLTA Se-Sidoarjo

   Send article as PDF   

SIDOARJO, oneindonesiasatu.com – Telah Terlaksana Olimpiade Akuntansi ke-II 2019 tingkat SMA/SMK/MA (Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah) Se-Sidoarjo. Yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Hima Prodi) Akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama’ Sidoarjo (Unusida).

Yang bertemakan “Reach Achievement With Accounting”, dimana pelaksanaannya pada diadakan di gedung Rahmatul Ummah di Perumahan Bluru Kidul. Yang telah diikuti oleh beberapa sekolah-sekolah yang ada di Sidoarjo.

Dalam olimpiade ini memiliki 3 tahap, yaitu tahap pertama, mengerjakan soal pilihan ganda, tahap ke dua mengerjakan soal uraian dan dilanjutkan oleh tahap terakhir, dimana tim yang masuk final ini, diuji pengetahuan Akuntansinya oleh 3 juri dari dosen Akuntansi yakni, Bu Yuni Purnama Sari, S.E., M.Ak. dan Chairil Anwar, S.P., M.Ak. serta Dian Fahriani, S.E., M.SA dalam sesi cerdas cermat.

Olimpiade Akuntansi 2019 ini dihadiri Ormawa-ormawa (Organisasi Mahasiswa) di Unusida serta ukm-ukm (Unit Kegiatan Mahasiswa) di Unusida dan Dekan Fakultas Ekonomi, Ibu/Bapak Dosen Akuntansi serta Wakil Rektor II UNUSIDA sebagai pembuka acara Olimpiade Akuntansi 2019 di UNUSIDA.

Dalam Olimpiade ini juga menampilkan ukm-ukm yang terdapat pada Unusida seperti, UKM Tari, UKM Pagar Nusa dan UKM Teater Sae. Acara ini berjalan dengan lancar, dimana yang telah dipaparkan Raudhlotul Jannah selaku Ketua Pelaksana Olimpiade Akuntansi 2019, “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, walau keterbatasan Panitia, namun panitia mampu menghandel acara sampai selesai,” ucapnya. Rabu, (06/2/2019).

Final dari olimpiade ini terdapat 5 tim yaitu tim dari sekolah, MA Islamiyah Tanggulangin, MA Nurul Huda Sedati, MA Unggulan Tlasih, SMA Hangtuah 5, dan SMK Plus NU Bluru. Dari 5 tim tersebut keluarlah 3 tim sebagai pemenang olimpiade akuntansi 2019 di Unusida yakni, juara 1 diperoleh dari sekolah MA Islamiyah, juara 2 diperoleh dari sekolah SMK Plus NU Bluru , dan juara 3 diperoleh dari sekolah MA Unggulan Tlasih.

Adapun pesan motivasi dari ketua pelaksana untuk tim yang menang dan kalah, “tetaplah berprestasi dengan akuntansi, jangan pernah berhenti walau gagal satu kali. Karna kegagalan sekarang adalah salah satu proses menuju keberhasilan yang akan datang,” tuturnya

Ucapan terimakasih yang dilontarkan ketua pelaksana ketika melaporkan laporan acara, “saya sangat berterimakasih kepada seluruh panitia yang berkerja keras demi terlaksananya olimpiade akuntansi ini, terimakasih juga untuk kaprodi akuntansi bapak Mohammad Taufiq, S.Pd., M.Pd serta pembimbing olimpiade ibu Erlyna Tri R. S.E., M.Ak. juga terimakasih kepada sponsorship, Dinas Pendidikan Sidoarjo, Bank BPR Delta Artha, Indomaret, Kimia Farma, Talita Puding, Cleo dan PT. Sekawan. Serta hadirin yang berada disini,” terangnya.

Harapan dari Dina Wahyu Dwiarti selaku Ketua Hima Prodi Akuntansi periode 2018-2019 terhadap acara ini, “saya berharap acara ini bisa menjadi contoh dan tolak ukur bagi kepengurusan Hima Prodi Akuntansi kedepan. Agar di tahun depan dapat terlaksana kembali acara Olimpiade Akuntansi ke-III, bahkan dengan acara yang lebih baik lagi,” tutupnya. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: