Melihat Fenomena di Musim Hujan, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unesa Ciptakan “T’rain”

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – PKM (Program Kreativitas Mahasiwa) merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang dipelajari di perkuliahan.

Dengan adanya PKM memunculkan ide-ide kreatif da inovatif bagi mahasiswa khusunya dalam memulai suatu usaha, karena dalam PKM terdapat berbagai bidang, salah satunya PKM-Kewirausahaan.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unesa yang dibimbing oleh Monika Tiarawati, menciptakan tas yang diberi nama T’RAIN : “Tas Ransel Anti Hujan sebagai Inovasi Tas Multifungsi pada Musim Hujan”.

T’RAIN merupakan tas ransel yang dibuat untuk mempermudah masyarakat saat hujan tiba. T’RAIN didesain semenarik mungkin. Keunggulannya yaitu produk T’RAIN ini memiliki 3 item yaitu tas ransel, mantel tubuh, dan mantel sepatu.

Ainun Riska Adinda selaku Ketua PKM-Kewirausahaan ini mengungkapkan, keberhasilan dalam berwirausaha ketika produk yang dihasilkan berguna bagi masyarakat dan memiliki inovasi.

“Kami melihat fenomena ketika hujan tiba, banyak orang yang berkendara tiba-tiba berhenti di jalan untuk menggunakan jas hujan yang memakan waktu lama. Hal tersebut membuat kami mengembangkan produk T’RAIN”, jelasnya melalui keterangan tertulisnya yang dikirim ke media ini. Rabu, (05/6/2019).

Memang benar jika hujan tiba para penendara harus mengamankan barang barangnya seperti tas, sepatu dan lainnya.

“Produk ini sangat mudah digunakan dan melindungi semua barang bawaan pengguna, pengguna tinggal menggunakan mantel yang juga dilengkapi mantel sepatu,” lanjutnya.

T’RAIN dikemas dalam kemasan yang ramah lingkungan. “Kemasan T’RAIN menggunakan tote bag sehingga dapat digunakan lagi,” imbuhnya.

Bagi konsumen yang ingin membeli produk kami caranya cukup mudah. Bisa melalui instagram : @tas.train , maupun line : @hex0556z dan melalui Whatsapp : 085748777845 (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: