BI Puas, Inflasi Terkendali sampai Lebaran Mencapai 0,29 %

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Jawa Timur (KPW BI Jatim) gelar halal bi halal. Bertempat di Rumah Dinas Kepala KPW BI Jatim, Jl. Darmo, No. 118, Kel. Darmo, Kec. Wonokromo, Kota. Surabaya.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, dan sejumlah pejabat-pejabat Bank serta berbagai awak media.

Difi mengatakan, BI Jatim merasa puas, karena inflasi Jawa Timur pada Mei 2019 atau pada momen puasa sampai Lebaran terkendali dengan baik atau hanya 0,29 %.

“Tantangan BI sudah terjawab, karena selama puasa sampai dengan lebadan harga-harga barang kebutuhan pokok di Jawa Timur cukup terkendali dan stabil,” bebernya. Selasa, (11/6/2019).

Hal tersebut membuktikan, lanjut Difi, bahwa Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jawa Timur telah bekerja keras dan berhasil mengendalikan inflasi pada Mei 2019 yang hanya 0,29 % atau di bawah inflasi nasional sebesar 0,68 %.

“Inflasi pada Mei 2019 bersamaan dengan puncak-puncaknya lebaran 2019, BI akan terus memantau kerkembangan inflasi pada Juni 2019. Diharapkan pada Juni 2019 inflasi Jawa Timur tetap positif terkendali dengan baik,” imbuh Difi. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: