Penuhi Kebutuhan Sajian Suroboyoan, Batiqa Hotel Darmo Surabaya Luncurkan DOKAR

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Kembangkan bisnis dan menggapai konsep Suroboyoan yang diminati banyak masyarakat. Batiqa Hotel Darmo Surabaya sajikan restoran ala angkringan model Suroboyoan dengan diberi nama DOKAR (Dodolan Bakaran Karo Cangkrukan).

Hotel ini mempunyai fasilitas 78 kamar dengan 16 lantai dan 2 Restoran Fresqa Bistro Darmo yang berada lantai 2 hotel dan Rooftop Darmo Steak House yang berada di lantai 15 hotel serta yang baru-baru ini ada angkringan yang berada di depan lobby di luar hotel.

Untuk mengenal sejarah dulunya, General Manager Batiqa Hotel Reza Bram Adiguna mengatakan, Batiqa hotel ini konsepnya adalah Indonesia banget, kenapa, kita namakan Batiqa itu adalah Batik Grade A dan batik yang diangkat di Surabaya ini adalah Batik Dolly.

”Jadi kita emang menonjolkan budaya Indonesianya, tapi kebetulan untuk di Surabaya ini punya konsep agak berbeda sedikit, karena bangunan hotelnya adalah bangunan Heritage yang awalnya bangunan rumah Belanda (Rumah Loji) tahun 1920.

Jadi kita konsepin yang di sini juga tetap di dalamnya ada Belanda-Belandanya sedikit dengan Heritagenya dijaga, tapi masih dengan kearifan lokal Surabaya,” ungkapnya pada awak media di depan hotel Batiqa yang beralamat Jl. Darmokali No. 60, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya. Selasa, (16/7/2019).

Selain itu, kita menyajikan angkringan model Suroboyan (Dokar), harganya sangat relatif murah, yang dibuka tiap hari Minggu, Senin dan Selasa. Dalam hal ini diperuntukan untuk tamu atau siapa saja yang ingin nongkrong santai di angkringan.

”Di lantai 2 ada lunch juga, tiap hari ada cuman reservasi only, di jumat-sabtu juga ada menu-menu spesial dengan ada live akustic dan untuk tiap Sabtunya ada DJ. Kita punya 2 restoran, di lantai 2 sama 15, yang di lantai 15 untuk spesial steak, yang di lantai 2 lebih ke Indonesian Food,” terangnya.

Untuk Rooftop Darmo Steak House lantai 15 bukanya jam 4 sore sampai jam 11 malam, yang di paginya di lantai 2 mulai breakfastnya jam 6 pagi sampai closing jam 11 malam.

“Menu paling menonjol di Rooftop Darmo Steak House adalah Hoston Wagyu Bifuteki, yang dagingnya dari Jepang disajikan dengan hoston pakai marmer sausnya rosmery barbeque,” lugas Reza.

Menu andalan yang di lantai 2, kata Reza, ada Bebek Gepruk, juga ada Kopi Tuman dan Kopi PopCorn. Yang di angkringan dokar ini ada menu andalan, yakni bebek bakar sambel ijo, ayam serundeng dan varian sate-satean juga banyak dan minumannya ada minuman rempah-rempah seperti wedang uwuh, STMJ, dan lain-lain.

Sebagai informasi, Batiqa Hotel Darmo Surabaya telah mendapatkan nominasi untuk kategori The Best Western Restaurant di Jawa Pos Culinary Awards.

Rooftop Darmo Steak House dinilai telah menyajikan menu-menu yang higienis, memenuhi standar mutu, kaya nutrisi dan mempunyai cita rasa yang tinggi. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: