Mini Tour Ikabama Umsida bersama Sembadra Kopi

   Send article as PDF   

SIDOARJO, oneindonesiasatu.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Band Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UKM Ikabama Umsida) menggelar Mini Tour Ikabama Umsida bersama Sembadra Kopi di Sembadra Kopi & Eatery, Jl. RA Mustika, Tebel Timur, Tebel, Kec. Gedangan, Kab. Sidoarjo

Menurut Ketua Umum UKM Ikabama Umsida Muhammad Sholeh mengatakan, kegiatan mini tour seperti ini sudah dilakukan yang ketiga kalinya. Hari ini menampilkan 8 band yang diisi dari sejumlah mahasiswa yang berangkatan 2018.

“Event selanjutnya akan kita besarkan di Dies Natalis Ikabama pada bulan Desember nanti. Kita akan kerjasama dengan NU, untuk menampilkan sejumlah pameran DKV, tarian dan sebagainya,” terangnya saat diwawancarai awak media. Sabtu, (03/8/2019).

Harapannya dalam kegiatan ini yakni, menjadi event pembelajaran bagaimana generasi selanjutnya untuk semakin mengikat diri bersilaturrahmi sesama penikmat dan pecinta musik.

“Tak hanya itu, acara ini juga untuk mempersiapkan beberapa anggota Ikabama yang akan mengikuti lomba musik di Universitas Muhammadiyah Purwokerto Jawa Tengah,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Owner Sembadra Kopi & Eatery, Sugeng Riyanto menjelaskan bahwa, Sembrada Kopi siap sebagai tempat menyediakan berbagai event kekinian di kalangan milenial.

“Tempat nongkrong seperti ini sangat dicari-cari khususnya anak muda. Yang benar-benar memperhatikan suasana edukasi hiburan masyarakat. Konsep nongkrongnya sangat milenial banget,” tegasnya.

Sebagai informasi, Sembadra kopi memiliki sajian kuliner yang handal, yakni Kopi Pacitan. Yang dianggap akan membuat seseorang kuat “melek”. Nuansa tempat ini dikelilingi mobil VW alias mobil kodok. Karena Sugeng sangat suka dengan mobil tersebut.

Tempatnya juga mudah berbaur dengan masyarakat, artinya menghormati aturan di lingkungan sekitar. Karena tempatnya sering ramai. Jadi jika ada acara akan ditutup jam 10 malam, dan tempatnya bisa disewa dengan harga 300 ribu rupiah untuk sore sampai malam. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: