Kecamatan Jabon Anti Begal

   Send article as PDF   

SIDOARJO, oneindonesiasatu.com – Kecamatan Jabon merupakan kecamatan paling selatan di kabupaten Sidoarjo yang berbatasan dengan kabupaten Pasuruan dan kecamatan Porong. Di kawasan ini pula terdapat banyak tambak disebabkan berbatasan laut di sebelah timur.

Desa Kalisogo merukan ujung dari Sidoarjo, Desa Kalisogo memiliki lahan yang sangat luas. Dan banyak yang menyebut Desa Kalisogo Kecamatan Jabon ini terdengar mistis atau rawan.

Banyak masyarakat yang menyebut kecamatan Jabon adalah kota atau desa rawan begal atau kejahatan. Namun hingga kini dugaan masyarakat salah untuk menilai Kecamatan Jabon dengan sebutan begal atau rawan kecelakaan. Sudah terbukti bahwa Kecamatan Jabon kali ini sudah aman dan sudah mulai berkurang kejahatan yang melanda atau merajalela.

Khususnya untuk desa Kalisogo dusun Bangunsari masyarakat atau warganya sangat menerima kehadiran KKN Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Penyambutan dari mulai Kepala Desa hingga warga yang sangat antusias dan merangkul dengan baik. Sehingga pelaksanaan awal KKN kali ini berjalan dengan baik dan lancar.

Demikian pula remaja Kartar (Karang Taruna) yang ikut memberi masukan dan ide demi terlaksananya KKN ini. KKN-T dusun Bangunsari desa Kalisogo, kecamatan Jabon, kabupaten Sidoarjo, provinsi Jawa Timur.

Sumber : Nur Ilmy Andirista – Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: