Kantor PT Endress+Hauser Pindah, Gerus Revitalisasi Layanan Manajemen Baru

   Send article as PDF   

JAKARTA, oneindonesiasatu.com – Setelah berhasil mencatatkan pertumbuhan positif dalam bisnisnya pada berbagai lini industri di Indonesia sepanjang 2018, PT. Endress+Hauser Indonesia merevitalisasi layanannya dengan manajemen baru dan menempati kantor pusat baru yang strategis di kawasan segitiga bisnis, Kuningan, Jakarta. 

Sebagai pemasok utama proses dan solusi instrumentasi di Indonesia, PT. Endress+Hauser Indonesia kini menempati kantor barunya yang modern dan elegan di Tempo Scan Tower, Kuningan Jakarta Selatan.

Kantor baru ini dirancang dengan konsep digital e-working yang sedang diterapkan oleh Endress+Hauser group. Kondisi ini memudahkan PT. Endress+Hauser Indonesia untuk memberikan layanan yang lebih baik dan efisien bagi deretan kliennya yang semakin bertumbuh di Indonesia.

Investasi kantor baru ini menggarisbawahi pentingnya pasar Indonesia bagi perusahaan spesialisasi teknik pengukuran dan otomatisasi global ini. 

Perpindahan kantor pusat ini seiring dengan transformasi kepemimpinan yang terjadi sejak akhir kuartal pertama tahun 2019. Kini perusahaan ini pun resmi dipimpin president director baru. Henry Chia yang siap mengokohkan kontribusi PT. Endress+Hauser Indonesia dalam menumbuhkan berbagai sektor industri di Indonesia. 

Ditemui di peresmian kantor barunya Henry Chia, President Director PT. Endress+Hauser Indonesia mengatakan pemindahan kantor baru ini tidak sekadar investasi di sarana kantor.

Tetapi yang jauh lebih penting adalah mencerminkan keyakinan yang tinggi dari Endress+Hauser Group kepada pasar Indonesia, kemampuan team Indonesia, dan juga komitmen yang lebih kuat kepada pelanggan di Indonesia.

Henry Chia mengakui bahwa pertumbuhan sales di Indonesia menunjukan bahwa kami sudah tumbuh dengan baik di pasar Indonesia.

“Pertumbuhan tersebut dirangsang oleh inovasi di segala lini bisnis Endress+Hauser. Kami mendukung pelanggan kami dengan 7 produk varian utama, solusi dan layanan baru.

Kami berhasil menghadirkan kemajuan baru dengan strategi digitalisasi, dan dalam aspek pengukuran dan analisis terhadap parameter-parameter yang terkait dengan kualitas,” terang Henry Chia. Rabu, (24/7/2019).

Dengan kepindahan ini, sekitar 60 karyawan akan menempati ruang kerja yang kontemporer dan nyaman. Selain itu, para pelanggan bisa menggunakan infrastruktur yang dilengkapi dengan Demo area, Lab Kalibrasi, fasilitas training, auditorium dan ruang Factory Acceptance Test (FAT).

“Kantor baru ini memudahkan kami menangani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik daripada sebelumnya,” beber Henry.

Dirinya berencana untuk mengembangkan rangkaian program pelatihan pelanggan dan memperluas spektrum layanan Endress+Hauser di Indonesia.

“Rancangan interior modern merefleksikan prinsip kami terhadap transparansi, keberlanjutan dan kedekatan dengan pelanggan,” jelas Henry.

Upacara peresmian kantor baru ini dihadiri Duta Besar Swiss untuk Indonesia, H.E. Kurt Kunz, para wakil dari Endress+Hauser Group, sejumlah pelanggan utama, serta manajemen dan karyawan Endress+Hauser Indonesia yang dilanjutkan dengan Gala Dinner di The Westin Jakarta. 

Hingga kini, PT. Endress+Hauser Indonesia adalah salah satu pemasok instrumentasi dan otomatisasi utama di Indonesia dengan klien-klien yang berasal dari perusahaan-perusahaan terkemuka Indonesia, seperti Ultra Jaya, Aman Mineral, Pertamina, Unilever, Nestle, Wilmar Group, Tetra Pak dan Cargil Group.  

Sebagai pelengkap kantor pusat baru di Jakarta ini, PT. Endress+Hauser Indonesia juga memiliki kantor perwakilan di Surabaya dan Medan serta perwakilan di Balikpapan dan Pekanbaru. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: