Musisi Jazz dari Perancis Meriahkan Pesta Malam di Hotel Harris Gubeng Surabaya

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Hotel HARRIS Gubeng Surabaya menghadirkan musisi Jazz dari Prancis, Voyager 4, untuk menemani makan malam di Seventeen Lounge. Untuk pertama kalinya, Voyager 4 datang ke Indonesia dan langsung menuju kota Surabaya.

Grup band yang digawangi 4 orang musisi ini akan tampil di Seventeen Lounge, skyview resto dan lounge yang berada di ketinggian lantai 17 Hotel HARRIS Gubeng Surabaya pada hari minggu yang akan datang.

General Manager Hotel Harris Gubeng Surabaya, Stylianos Koureas mengatakan, mereka membawa angin segar bagi pecinta musik dengan keunikan mereka; mengusung musik yang menjembatani musik jazz dengan sains, yang menjadi inspirasi mereka.

Mereka mengundang kita untuk membayangkan Lubang Hitam, Gravitasi, ataupun Filosofi Sains Albert Einstein. Kekuatan musik merekapun mendapat apresiasi dan mereka memperoleh penghargaan Léopold Bellan’s International Prize (Jazz / 2017).

“Acara ini hasil kerjasama Hotel Harris Gubeng  Surabaya dengan Institut Frangais Indonesia (IFI) Surabaya karena kita sebagai official hotel dan selalu mendukung kegiatan IFI.

Kami ingin mengajak para jazz lover untuk menikmati sajian musik jazz yang berbeda, sekaligus menikmati hidangan set menu western dengan wine sambil melihat pemandangan kota Surabaya dari ketinggian lantai 17.

Event ini kami beri judul Soiree Jazz yang dalam bahasa Prancis artinya pesta musik jazz di malam hari,” ucap Stylianos. Rabu, (24/7/2019).

Set menu yang akan disajikan, kata Stylianos, menu-menu western, yang dimulai dari menu pembuka, menu utama hingga menu penutup dengan harga Rp 149.000; nett/orang.

Bila ingin menambah minuman dengan pilihan 1 gelas red/white wine, beer, mocktai atau cocktail, cukup dengan menambah Rp 50.000,nett, menjadi Rp 199.000 nett.

“Adapun pilihan menu yang disajikan diantaranya, untuk hidangan pembuka ada pilihan Caesar Salad, Escargot atau Crispy Truffle Fries.

Pilihan hidangan utama French Cordon Bleu, Duck a la Mother, Poulet Grille aux Champignons, Pasta Selection (Fettuccine, Spaghetti, Penne with choice of sauce Carbonara, Bolognaise, Aglio Olio) atau Buttermilk Fried Chicken.

Dan sebagai hidangan penutup ada pilihan Strawberry Cheese Cake, Opera Cake atau Choco Cake Karena tempat yang tersedia di Seventeen Lounge sangat terbatas,” beber Stylianos.

Maka diperlukan reservasi terlebih dahulu untuk menikmati sajian Voyager 4 terdiri dari 4 musisi, kawan-kawan lama saat kuliah di sekolah musik,” beber Stylianos.

Perlu diketahui, para personelnya merupakan lulusan sekolah musik/konservatori, yang memiliki karir masing-masing, baik sendiri maupun bergabung di berbagai grup sebelumnya. Di antara mereka juga ada yang studi di bidang sains.

Voyager 4 baru terbentuk tahun 2017. Mereka bertempat tinggal di Paris. Dibentuk tahun 2017 atas inisiatif pianis dan komposer Ohane Dourian, Voyager 4 merupakan kuartet yang menjembatani antara musik dan sains. Nama grup ini diambil dari nama pesawat luar angkasa NASA kenamaan, Voyager. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: