Resmi! HDCI bersama Kapolrestabes Buka HOBIS (House of Bikers) Surabaya

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya selenggarakan Grand Opening House of Bikers (HOBIS) di Jl. Diponegoro, Surabaya.

Menurut Ketua Umum HDCI Surabaya Tony Wahyudi sekaligus Owner Hobis mengatakan, pihaknya merangkul seluruh komunitas pecinta motor menjadi satu, khusunya pecinta motor di Surabaya.

“Kami rangkul seluruh komunitas pecinta motor menjadi satu dan berkumpul di sini,” terangnya di sela-sela acara The Grand Opening of Hobis (House of Bikers). Jumat, (09/8/2019.

Menurutnya, pihaknya berupaya untuk merubah stigma negatif terhadap pecinta motor gedhe yang dianggap masyakarat suka bersikap arogan di jalanan, akan menjadikan suara motor menjadi alunan merdu di masyarakat.

Stigma negatif ini berangsur-angsur telah sirna dan menghilang. Buktinya, pecinta motor gedhe makin menunjukkan sikap yang positif terhadap masyarakat.

Dengan melakukan bakti sosial nyata untuk meringankan beban masyarakat. Aksi positif pecinta motor ditunjukkan dengan memberangkatkan lima orang takmir masjid berangkat ibadah umroh dari Surabaya.

“Kami akan memberangkatkan lima orang untuk ibadah umroh,” dilakukan keluarga besar HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Surabaya itu, hasil kerjasama dengan Polrestabes Surabaya dan Kodam V Brawijaya dan institusi lainnya.

Dalam kesempatan itu, Yudi menambahkan, bahwa Hobis punya komunitas lain dan melakukan bakti sosial bagi masyarakat. Kali ini, menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Kami menyerahkan hewan kurban sapi pada masjid Kodam V Brawijaya, masji Baitul Mal, masjid Al-Hikmah dan lainnya. HDCI bukan klub motor yang arogan. Bukan sekadar klub, tetapi organisais resmi dukung program- program pemerintah,” ungkapnya.

Kita harus bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan selalu melakukan bakti sosial seperti memberikan sumbangan mobil ambulans.

“Program Ketua Umum HDCI, setiap pengcab menyumbang minimal satu ambulannce pada PMI setempat. Seperti tiga bulan lalu, HDCI Surabaya menyumbang dua ambulans untuk PMI Surabaya,” bebernya.

Ketulusan dan keikhasan yang ditunjukkan HDCI itu berasal dari lubuk hati nurani yang paling dalam. Ini sejalan dengan keinginan HDCI untuk mengubah stigma negatif di mata masyarakat.

HCDI bukanlah klub motor eksklusif. Kami ingin menarik semua golongan masyarakat dan menjadi keluarga besar HDCI,” ungkap Yudi.

Sebagai informasi, kegiatan ini Dihadiri juga oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Sandi Nugroho didampingi Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pan Pandia. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: