Batiqa Hotel Darmo Surabaya Sajikan Menu Seafood Kroyokan di Bulan Kemerdekaan

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Para pelaku perjalanan bisnis ataupun wisata yang singgah ke kota Surabaya, tidak perlu lagi bingung dalam mencari tempat untuk bermalam di Kota Pahlawan ini.

PT Batiqa Hotel Manajemen dengan hotel bintang tiganya yang terletak di Jl. Darmokali No. 60, Kel. Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya memiliki menu khusus dalam peringati hari jadinya ke 1 tahun.

Hal ini disampaikan Executive Chef Subagio Johanes, dirinya menyampaikan, Hotel Batiqa menyajikan Seafood Kroyokan Merah Putih, ini menu disajikan khusus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Seafood kroyokan dibuat khusus dibulan kemerdekaan ini untuk menonjolkan kuliner seafood dengan menggunakan bahan dan rempah Indonesia.

Nikmatnya lagi dilengkapi dengan sambal special yaitu sambal Tumbar ebi, yaitu sambal yang berbahan dasar cabe rawit dan besar yang di campur dengan Ebi fermentasi yang dikeringkan selama 20 hari lalu dicampurkan ke bahan sambal hingga memiliki rasa yang nikmat dan wangi dari ketumbar,” tutur Jojo, sapaan akrab Chef Subagio Johanes. Selqsa, (30/7/2019).

Masih Jojo, untuk yang lanjut usia yang bertentangan dari seafood, kami menambahkan acar nanas sebagai penetral setelah makan. Seafood Kroyoan ini bisa dinikmati untuk 4 orang.

“Dinikmati bersama-sama dengan harga yang relatif murah. Makan bersama di fresqa bistro darmo lt 2 hanya dengan 170.845.00 sesuai dengan hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 45. Sebagai pelengkapnya, sudah include ice tea dan slice fruit,” tambah Jojo.

Sementara itu General Manager Batiqa Hotel Darmo Surabaya Reza Bram Adiguna menyatakan, pelaku perjalanan bisnis maupun wisatawan yang mengunjungi Batiqa Hotel Darmo Surabaya akan disuguhkan sejumlah fasilitas yang mengusung kenyamanan sekaligus menunjang produktivitas.

“Sebuah bar dan lounge yang berada di lantai 15 dan 16. Tempat ini dapat menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu santai. Saat Agustus nanti, ada diskon spesial discount 17% F N B dan yang menunjukan KTP bernama Agus, dapat discount 45% hanya di bulan Agustus,” tebar Reza Bram Adiguna.

Perlu diketahui, Batiqa Hotel Darmo Surabaya terletak di kawasan yang strategis dan dekat dengan pusat perkantoran, perbelanjaan, dan hiburan membuat para tamunya bisa bepergian hanya dengan berjalan kaki.

Jika ke Taman Bungkul dan Kebun Binatang Surabaya bahkan dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Karena lokasi kita berdekatan dengan icon wisatanya Surabaya.

Sementara itu hotel berlantai 16 dengan 87 kamar yang terbagi atas 84 kamar superior, 2 kamar suite, dan 1 family room itu juga memiliki komitmen untuk mengangkat lokalitas menggunakan batik Dolly sebagai ornamen utamanya.

Batiqa Hotel Darmo Surabaya yang kepemilikannya dimiliki oleh PT Sumbawa Raya Cipta, salah satu anak perusahaan dari PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA), berpengalaman Iebih dari 40 tahun di industri jasa konstruksi.

Adapun PT Batiqa Hotel Manajemen, PT Sumbawa Raya Cipta, dan PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) berada dalam naungan PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA). (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: