Biznet Festival Kembali Sapa Warga Kediri dengan Menggelar Biznet Festival Kediri 2019

   Send article as PDF   

KEDIRI, oneindonesiasatu.com – Setelah menggelar Biznet Festival pertama di Kediri pada tahun 2016 lalu, tahun ini Biznet kembali menyapa masyarakat Kediri dengan menyelenggarakan acara Biznet Festival ke-13 melalui acara yang bertajuk Biznet Festival Kediri 2019. Kali ini, Biznet menghadirkan lebih banyak aktivitas hiburan seru termasuk Kompetisi Dance, Kompetisi Skateboard, Kompetisi PUBG, danperformancedari dua band papan atas tanah air; Armada dan Endank Soekamti. Acara Biznet Festival Kediri 2019 diselenggarakan di Lapangan Gajah Mada Kediri dan seluruh warga Kediri dapat menjadi bagian dari acara ini dengan melakukan registrasi melalui website biznetfestival.com secara gratis.

Sejak tahun 2016, Biznet telah menggelar acara Biznet Festival di berbagai kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra dan Batam, diantaranya di Kota Tegal, Sukabumi, Purwokerto, Bojonegoro, Cirebon, Tasikmalaya, Palembang, serta Bali dan Batam. Seperti Biznet Festival sebelumnya, di acara ini seluruh pengunjung juga bisa merasakan pengalaman berinternet cepat sepuasnya dengan menggunakan koneksi Wi-Fi gratis dari Biznet selama acara berlangsung.

“Keputusan kami memilih Kediri kembali sebagai tuan rumah Biznet Festival ke-13 merupakan keputusan yang didasarkan pada potensi masyarakat Kediri yang luar biasa, terutama generasi muda Kediri yang telah memanfaatkan Internet untuk mendukung banyak aktivitas positif. Kami juga terus memperluas cakupan area kami di Kediri dengan harapan koneksi Internet Biznet dapat mendukung lebih banyak masyarakat dalam melakukan kegiatan digital. Sebagai bentuk rasa terima kasih kami, Biznet kembali menyelenggarakan acara Biznet Festival kota ini, dengan menghadirkan kegiatan dan aktivitas yang kami harap dapat menghibur masyarakat,” tutur Adi Kusma, President Director Biznet pada awak media. Sabtu, (14/9/2019).

Dikatakan lebih lanjut, Kediri merupakan kota yang menjadi bagian dari wilayah Jawa Timur, yang terletak 130 kilometer sebelah barat daya Surabaya. Kediri juga merupakan kota dengan jumlah penduduk terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang, dan dikenal sebagai pusat perdagangan utama untuk gula dan industri kretek terbesar di Indonesia. Selain itu, Kediri juga telah menjadi salah satu wilayah penting dalam sejarah Indonesia.

Layanan Internet Biznet telah hadir di Kediri sejak tahun 2015. Dengan hadirnya Biznet di Kediri diharapkan dapat mendukung kegiatan usaha masyarakat dalam bidang perdagangan, serta menjadi solusi bagi kebutuhan pengusaha, baik UKM maupun startups dalam memajukan usaha mereka, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi diri sendiri dan lingkungan. Biznet juga memberikan layanan Wi-Fi gratis di beberapa tempat, seperti di Taman Sekartaji, Kediri Memorial Park, Taman Ngronggo, dan Taman Hutan Kota Joyo Boyo. Masyarakat ataupun wisatawan yang berkunjung ke taman tersebut dapat menikmati Wi-Fi gratis melalui layanan Biznet Wifi yang dihadirkan oleh Biznet.

“Biznet melihat Kediri memiliki potensi yang luar biasa untuk maju, terutama pada bidang perdagangan serta usaha UKM dan juga startup. Oleh karena itu, kami terus memperluas cakupan area layanan Biznet di Kediri. Kami percaya saat ini kehadiran Internet menjadi salah satu kunci terpenting bagi masyarakat Kediri untuk dapat memajukan usaha sehingga dapat mendukung pertumbuhan masyarakat dan lingkungan,” imbuh Adi.

Selain bertujuan untuk menghadirkan layanan Internet yang cepat dan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, jaringan The New Biznet Fiber yang merupakan jaringan Fiber Optic berteknologi terbaru, tercepat, dan terandal juga mampu menghadirkan layanan Internet dengan performa terbaik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia saat ini dan masa mendatang. The New Biznet Fiber terdiri dari Jaringan Terabit Core Router, Jaringan Distribusi Metro Ethernet 10G/100G dan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang memiliki kapasitas yang sangat besar untuk kebutuhan 5 sampai 10 tahun kedepan.

Untuk area Kediri, Biznet menghadirkan dua jenis layanan yaitu layanan untuk segmen perumahan/individu serta layanan untuk segmen UKM/startup dengan harga yang terjangkau, dan tentunya dengan beberapa pilihan paket layanan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Untuk segmen perumahan/individu, Biznet hadir dengan layanan Biznet Home yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 50 Mbps dengan harga Rp 300.000/bulan. Sedangkan untuk segmen bisnis/UKM Biznet menghadirkan layanan Biznet Metronet, yang juga menjadi solusi terbaik untuk segmen bisnis startups. Layanan Biznet Metronet hadir mulai dari 50 Mbps dan harga mulai dari Rp 1.000.000/bulan. Untuk warga Kediri yang mengedepankan performa terbaik dalam memilih paket Internet dedicated untuk mendukung kegiatan bisnis yang terus meningkat, Biznet juga menawarkan layanan Biznet Dedicated Internet yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 30 Mbps dengan harga Rp 6.000.000/bulan.

“Untuk berlangganan maupun untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai The New Biznet Fiber dan layanan Biznet, warga Kediri dapat mengunjungi kantor Biznet Kediri yang beralamat di Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa No. 14, Kel. Ngadirejo, Kec. Kota Kediri, Kota Kediri, Prov. Jawa Timur, atau melalui telpon ke (0354) 4674992,” terang Adi. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: