Ini Tanggapan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Mengenai Revisi UU KPK

   Send article as PDF   

JAKARTA, oneindonesiasatu.com – Sehubungan dengan banyak pertanyaan tentang pandangan dan sikap Ketua Dewan Pertimbangan MUI, M. Din Syamsuddin tentang Revisi UU KPK. Dengan ini ia menyampaikan sebagai berikut :

1. Tentu saya bersetuju dengan adanya UU Revisi tentang KPK, selama UU tersebut, memperkuat eksistensi, tugas, dan fungsi KPK dalam memberantas korupsi yang semakin merajelela baik di kalangan eksekutif, maupun legislatif dan judikatif.

2. Pada saat yang sama, saya menolak jika UU Revisi tentang KPK tersebut, melemahkan KPK dengan mengurangi fungsi dan tugas KPK.

3. Apalagi jika UU Revisi yang disetujui DPR dan Pemerintah tersebut, sebagaimana banyak diberitakan, memberi peluang bagi intervensi Pemerintah dan menjadikan KPK subordinat Pemerintah, maka UU Revisi tentang KPK tersebut harus ditolak. Hal demikian, jika terjadi, sungguh mengkhianati amanat reformasi yang salah satu misi utamanya adalah memberantas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

4. Kita semua mendambakan KPK yg bekerja sungguh-sungguh secara benar, konsisten, konsekwen, dan imparsial serta independen dalam memberantas korupsi, khususnya kasus-kasus di kalangan pemangku amanat.

“Wallahu al-musta’an,” ucapnya pada akhir pernyataannya pada keterangan tertulisnya. Minggu, (15/9/2019) malam hari. (ari)

Arianto Goder

Kuli Tinta 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: