Forkopimda Jatim Cangkruk dengan Masyarakat Petani Garam di Sidoarjo

   Send article as PDF   

SIDOARJO, oneindonesiasatu.com – Cangkrukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (Forkopimda Jatim) bersama Petani garam di Utami Hotel, JL. Raya Bandara Juanda No. 36, Semawalang, Kel. Semambung, Kec. Gedangan, Kab. Sidoarjo.

Hadir dalam Forkopimda kali ini Gubernur Provinsi Jawa Timur, Sekda Jatim, Kapolda Jatim, Wakapolda Jatim, Pangdam yang diwakili Kasdam, Pejabat Dinas Perindustrian dan Pertanian Jatim, Kasi Intel Polda Jatim, Danrem, Dandim, para Kapolres wilayah, Bupati Sampang, Ketua Komisi Garam Rakyat, dan Ketua HMPG Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan dalam sambutannya mengatakan, “Gubernur Jatim Bu Khofifah terus mensupport semua kegiatan Forkopimda Jatim. Bunda Khofifah menyempatkan hadir dalam kesempatan yang berbahagia ini. Semoga Bu Khofifah diberikan kelancaran memimpin Jawa Timur,” ucapnya. Rabu, (09/10/2019).

“Izin Ibu (Khofifah -red), telah menunjukkan kami untuk menyampaikan pada Petani garam, sebagai bentuk soliditas Forkopimda, kita bisa selalu ada kegiatan yang disupport Ibu Gubernur. Alhamdulillah sampai saat ini seluruh elemen dari Polri dan TNI tetap bersinergitas, dapat dilihat sampai sekarang, mengingat pesta demokrasi dari tahun 2018 sampai detik ini. Alhamdulillah keadaan Jawa Timur aman dan kondusif,” tebarnya.

Dalam acara ini, “kami bersama Kodam mengumpulkan petani garam, karena garam sangat penting sekali bagi kehidupan kita sehari-hari. Terasa tidak enak jika masakan tanpa haram. Bisa-bisa para Ibu-ibu akan marah karena rasa masakan kurang asin. Rasanya hambar sekali jika tidak menggunakan garam dalam masakan,” ungkap Luki.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih pada masyarakat petani garam, membantu perekonomian Jawa Timur. Karena Provinsi Jawa Timur menjadi barometer perputaran Ekonomi nomor 1 di Indonesia. Saya juga berpesan pada masyarakat petani agar tidak gampang menerima kabar-kabar yang belum dipastikan kebenarannya,” tegas Luki. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: