ISMEI Jatim Adakan Pertemuan Menjelang Pelantikan Presiden

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Pelantikan Presiden sesuai rencana akan diselengarakan pada 20 Oktober 2019. Dalam masa kepemimpinan Presiden Jokowi di periode pertama banyak catatan yang harus di evaluasi dalam kinerjanya. Maka dari itu, Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia Wilayah Jawa Timur (ISMEI Jatim) mengadakan pertemuan dan sekaligus silaturahmi bagi Ketua BEM, SENAT, Dewan Mahasiswa Ekonomi se-Jawa Timur.

Badan Pimpinan PP ISMEI, Cici mengatakan,  dalam pertemuan yang akan dilaksanakan pada 18-19 Oktober tersebut akan di selengarakan di Universitas Negeri Surabaya sebagai Tuan Rumah, telah disepakati bersama bahwa Unesa adalah sentrum pergerakan di Jawa Timur Khususnya di Surabaya.

Adapun rencana pertemuan tersebut akan membahas perkembangan perekonomian daerah maupun perekonomian nasional. Ada 4 point besar yang telah direkomendasikan untuk dibahas, yang pertama terkait tenaga kerja, stabilitas harga bahan pokok, energi dan sumber daya alam, serta kenyamanan Investor dalam berinvestasi.

Dalam pertemuan yang direncanakan tersebut, Ikmal Hidayat selaku Ketua BEM FE Unesa mengatakan bahwa pihak BEM sudah berkoordinasi dengan beberapa anggota dewan DPRD Jawa Timur untuk melakukan pertemuan guna menyampaikan hasil dari rekomendasi yang telah dibahas dan disepakati dalam pertemuan tersebut. Akan tetapi belum mendapatkan respon positif dari pihak-pihak tersebut.

“Kami tetap berkoordinasi dengan berbagai stakeholder sebagai pengambil kebijakan agar dari hasil pertemuan 18 Oktober mendatang bisa ditampung dan bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kebijakan-kebijakan mendatang untuk kepentingan rakyat secara keseluruhan,” ucap Ikmal pada keterangan tertulisnya. Jumat, (18/10/2019).

Selain dari pihak legislatif, “kami juga telah berkoordinasi dengan pigak keamanan terutama dengan pihak kepolisian, bahwa kami masih terluka dengan tragedi SEDARAH “September Berdarah” yang menimpa kawan-kawan aktivis. Kami akan melakukan protes kepada pihak Kapolri terkait kinerja kepolisian yang semakin hari semakin tidak ramah dengan mahasiswa yang menyampaikan aspirasi,” tegasnya.

Terpisah, Kevin Imantaka sebagai Ketua Panitia juga mengatakan, dalam pertemuan mendatang tersebut pihak panitia mendapatkan konfirmasi dari teman-teman makassar, Jateng-DIY, serta Pengurus Pusat untuk menghadiri pertemuan tersebut.

“Kami mewakili panitia menyambut dengan gembira serta berharap pertemuan mendapatkan hasil yang optimal dan bisa berjalan dengan kondusif,” tuturnya.

Meskipun pertemuan wilayah, tapi wilayah lain dan Pengurus Pusat berkenan hadir, semoga di pertemuan kampus kami ini bisa menghasilkan GANAS Ekonomi (Gagasan Nasional Ekonomi). Jayalah ISMEI..!!!” tebar Ketua Panitia yang berbadan besar tersebut. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: