Fit-U, Aplikasi Kebugaran Berbasis Android

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Dalam rangka Hari Olahraga Nasional, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Launching aplikasi Fit-U. Aplikasi berbasis android ini merupakan produk unggulan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) hasil riset unggulan Perguruan Tinggi yang dikembangkan oleh Rektor Unesa, Nurhasan.

“Dan beranggotakan Dosen Ilmu Keolahragaan (Ikor) Hijrin Fithroni, dan Bayu Agung Pramono, Dosen Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) FIO Unesa,” ujar Dosen Prodi Ikor Unesa, Indra Himawan pada keterangan tertulisnya. Rabu, (06/11/2019).

Indra menambahkan, aplikasi ini mewujudkan kemudahan bagi masyarakat umum dalam melakukan aktifitas olahraga. Karena memiliki fitur unggulan, yaitu prediksi kebugaran yang aktual, sehingga bisa menentukan porsi latihan secara realtime.

“Selain itu, dalam aplikasi ini juga memiliki fitur penghubung antara masyarakat yang membutuhkan program latihan dan pembimbingan pelatih kebugaran. Selain itu juga bisa mengkoneksikan dengan sarana latihan,” ungkap Indra. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: