HMJ Matematika Unesa Gelar MCR 2019, Ini Kemeriahan Ribuan Pesertanya

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Telah berlangsung di Unesa tepatnya di Jurusan Matematika FMIPA Unesa, lomba olimpiade matematika tingkat Nasional yaitu Mathematics Competition Revolution (MCR). Acara tersebut digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fmipa Unesa.

Humas MCR 2019 Verent Nindi mengatakan, awal acara dengan pembukaan yang berlangsung di Gedung D1 FMIPA resmi dibuka oleh Ketua Jurusan (Kajur) Matematika, Raden Sulaiman. Diisi juga oleh persembahan Tari tradisional dari mahasiswa jurusan matematika.

“Lomba yang berlangsung terdiri dari 3 sesi, yaitu sesi 1 Tingkat SD, Sesi 2 tingkat SMP, dan sesi 3 tingkat SMA,” ujar Verent saat dimintai keterangan. Minggu, (15/09/2019).

 

Sementara itu, Nabyllah Agniella Mulyadi, yang juga sebagai Humas MCR 209 menambahkan, peserta MCR tahun ini meningkat, dari peserta tahun lalu, total peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 2927 orang dari 18 kota besar di seluruh Indonesia. Mereka memperebutkan total hadiah 60 juta rupiah.

“Selain MCR, akan diselenggarakan lomba rumah perkalian untuk anak SD. Diharapkan dengan adanya acara ini siswa siswi SD SMP SMA sederajat dapat meningkatkan potensi mereka dalam hal matematika,” terang Nabyllah. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: