Award Surabaya Bersinar 2020 “Suroboyo Wani Lawan Narkoba”

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Award Surabaya Bersih dari Narkoba (Bersinar) adalah sosialisasi tahapan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya bersama DPW Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Kota Surabaya, pemerintah daerah tingkat kecamatan atau dikenal (Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), kelurahan se-Surabaya dan beberapa relawan dan/atau kader yang bergerak dalam pegiat anti narkoba.

Menurut Kepala BNNK Surabaya, Kartono mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dalam kurun waktu tahun 2019-2020 bersama Drug News dan dihadiri beberapa Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kestra) kelurahan se Surabaya yang akan melakukan Award Surabaya Bersinar (ASB) 2020.

“Tujuannya adalah, sebagaimana Rencana Strategi (Renstra) BNN dalam jangka panjangnya untuk menyelamatkan masyarakat dari kejahatan narkotika di wilayah Surabaya. Karena hasil analisa dan evaluasi BNNK Surabaya, korban narkotika sudah cukup serius,” ujarnya saat diwawancarai awak media di Ruang Multifungtion Lt. 1 BG Junction Mall, Surabaya. Kamis, (14/11/2019).

Dalam catatannya, BNNK Surabaya sangat prihatin dengan kasus peredaran gelap narkotika yang merupakan kejahatan sembunyi-sembunyi. Sejauh ini tahun 2019 sampai bulan November tercatat ada 1200 kasus dan total tersangkanya sebesar 1700 orang.

“Kami bersinergi dengan seluuh komponen pemerintah daerah dan para semua relawan untuk bersama-sama memerangi menolak adanya peredaran gelap narkotika. Kami mempunyai tagline ‘Suroboyo Wani Lawan Narkoba’. Semaksimal mungkin kami akan menekan jumlah kasus narkoba. Mohon doa restu para alim ulama, tokoh masyarakat perangi kejahatan narkoba,” tutur Kartono.

Sebagai informasi, peserta yang hadir 154 perwakilan dari Lurah se kota Surabaya, pertemuan Sosialisasi ASB 2020 ini session ketiga, pertama pertemuan bersama Relawan Anti Narkoba dan Media, kedua bersama Sekcam 31 Kecamatan se-Surabaya.

Kegiatan ini merupakan salah satu action implementasi dari Perwali Nomor 65 Taun 2014 Ttentang Aksi Rencana Kota Surabaya di Bidang Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: