Pilwali Surabaya 2020, Samuel dan Gunawan Bakal Deklarasi, Siapakah Mereka?

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Pilkada serentak tahun 2020 kian marak kandidat bermunculan. Khususnya Pilwali Surabaya nantinya, sangat seksi ditunggu-tunggu masyarakat, siapa pengganti Walikota Tri Rismaharini untuk periode 2020-2025.

Tentunya kandidat Cawali dan Cawawali Surabaya harus memiliki visi dan misi yang tepat untuk membangun kota Surabaya yang lebih baik lagi.

Menurut Samuel Teguh Santoso, kandidat Bacawali independen ini, ia menuturkan, lebih menekankan pada pemuda untuk kreatif dari menggunakan handphone, salah satu yang paling efisien. Dengan satu genggaman HP tersebut, pemuda mampu memberikan koneksitivitas yang luar biasa bagi perencanaan dan pembangunan kota Surabaya.

“SDM pemuda saat ini pastinya tak jauh dari kata entrepreneur, jasa, bisnis. Ini motivasi yang harus ditingkatkan oleh Kandidat terhadap SDM tersebut untuk dikembangkan lebih maksimal. Karena sejatinya jasa tidak pernah ada habisnya. Maka itu menjadi prioritas pembangunan yang mampu meminimalisir pengangguran yang ada di kota Surabaya ini,” ujarnya saat ditemui awak media di Depot Gado-Gado Dupa, Dukuh Pakis, Surabaya. Minggu, (01/12/2019).

Ia juga membayangkan, jika pemuda ini dapat mengaktifkan jasanya, otomatis turis lokal dan mancanegara berbondong-bondong mengunjungi kota Surabaya. Karena turis itu jika menginap dengah Hotel di Surabaya paling murah katakan 250 ribu rupiah, dan termasuk dengan belanjanya misal sebesar 1 juta rupiah per harinya. Dan dikalikan dari banyaknya turis yang berdatangan. Nah berapa itu hasilnya.

“Sekarang, posisi industri UMKM juga menguntungkan, jika banyak diisi anak-anak muda, menghasilkan karya-karya dan kerajinannya yang menarik. Maka turis itu akan ketagihan mengunjungi kota Surabaya. Jadi pemuda itu harus memberikan rasa aman dan tentram bagi semua turis dan masyarakat Surabaya,” tambah Advokat ternama tersebut.

Mengenai perhubungan transportasi darat, udara dan laut di Surabaya, kata Samuel, kota Surabaya memiliki alur integrasi yang luar biasa dengan dicap pintu masuk strategis Indonesia wilayah timur. Ke Gresik, Lamongan, Mojokerto, Malang, Pasuruan, Bali dan daerah lainnnya, semua melewati kota Surabaya. Sangat naif sekali jika keuntungan wilayah Surabaya tidak mampu mensejahterakan warga kota Surabaya.

Di bidang ketenagakerjaan, lanjut Samuel, jika ia terpilih sebagai Walikota Surabaya, dirinya akan membuat pelatihan khusus tentang tenaga kerja secara rutin, menekankan pada Kecamatan, Kelurahan hingga perdayakan RT RW. Kita serap daya kreativitas masyarakat melalui pelatihan.

“Karena dengan pelatihan, orang menunjukkan kepintarannya, melatih displinnya, kita arahkan yang lebih komprehensif lagi. Talenta-talenta yang kita raup harus juga memiliki standarisasi dengan diberikan sertifikat. Percuma orang punya talenta tapi tidak dilatih, akan berbeda sekali dengan orang yang giat melatih dirinya. Supaya punya kemampuan yang komplit,” tegas Psikolog ini.

Dikatakan lebih lanjut, menjawab kesejahteraan dan bahagia masyarakat, pemimpin tidak hanya visioner, melainkan juga harus eksekutor. Berani, tanggung jawab, akselarasi pembangunan kota Surabaya. Semua akumulasi persoalan harus mampu dijawab dengan kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas.

“Dengan sekelumit yang bisa disampaikan, saya bersama Gunawan (Pengusaha) berikthiar diri maju dalam Pilwali Surabaya 2020 sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Surabaya dari jalur independen. Semoga dengan pengabdian tulus ini bisa menciptakan kesejahteraan seluruh warga Surabaya.

Mohon dukungan dan doa restunya agar semua cita-cita kita bisa terwujud. Tak lupa memohon warga Surabaya dapat mengumpulkan KTP hingga sebanyak 136.000. Sehingga perjuangan kami bisa tersalurkan ke semuanya,” ucap Pengusaha Properti tersebut.

Perlu diinformasikan, Samuel dan Gunawan bakal menggelar deklarasi di bulan Desember ini. Jadi siapapun baik itu masyarakat umum dan media yang ingin menggali visi dan misi mereka, silahkan hadir pada agenda deklarasi yang akan ditetapkannya. (ari)

Arianto Goder

Mahasiswa semester 9 UNESA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: