Karya Batik aLOVEn Melenggang di Grand Final Gus & Yuk Kabupaten Mojokerto 2019

   Send article as PDF   

MOJOKERTO, oneindonesiasatu.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga mengagendakan Paguyuban Duta Wisata Gus & Yuk Kabupaten Mojokerto di Graha Bina Sehat PPNI, Jl. raya Jabon KM 06, Mojoanyar, Kab. Mojokerto.

Agenda Grand Final Pemilihan Duta Wisata Gus & Yuk Kabupaten Mojokerto 2019 mengambil tema, “The Great Panorama of Tanjungan”. Karya busana aLOVEn turut berpartisipasi untuk GUSnya pada baju Opening Number.

Owner aLOVEn, Abid Zamr Ferdiansyah mengatakan, ia bisa berpartisipasi dalam penampilan Gus & Yuk Kab. Mojokerto 2019 pada busana Gus-nya, awalnya dihubungi salah satu oleh pihak sponshorship, Gus Ferry, sebab mendapatkan rekomendasi dari Gus Ardo, salah satu alumni Gus Yuk Mojokerto.

“Karena Ardo Suharno menyadari, produk aLOVEn by Abid mampu merubah mindset dan membuat jatuh cinta. Ardo mengetahui rancangan busana aLOVEn hanya dibuat 1 pieces saja. Sehingga menyentuh konsep acara Gus & Yuk Mojokerto yang digandrungi kaum anak muda (milenial) di kabupaten Mojokerto,” papar Abid pada keterangan tertulisnya. Sabtu, (30/11/2019).

Abid menyatakan, dirinya senang sekali dengan produk yang ditampilkan para Gus di grand final. Karena desainnya tidak terlalu formal dan casual sekali. Ini desainnya memadankan dan menyesuaikan umur para anak muda, dan tidak nampak tua. Perasaannya campur aduk bisa berpartisipasi acara bergengsi tersebut.

Berikut daftar peserta dan pemenang :

  1. Fajar Ari Yanuanto Gus Kab.Mojokerto
  2. Windy Rahmawati Yuk Kab.Mojokerto
  3. Bintar Aji Setyawan Wakil I Gus Kab.Mojokerto
  4. Febiana Dhimyati Farras Wakil I Yuk Kab.Mojokerto
  5. Fegi Prasetyo Nugroho Wakil II Gus Kab.Mojokerto
  6. Putri Ryanthasya Puspa R Wakil II Yuk Kab.Mojokerto
  7. Firza Renaldi Gus Favorit
  8. Amalia Dzulaiha Febriyanti S P Yuk Favorit
  9. Mohammad Dwifani A Gus Inspiratif
  10. Givana Adhytia Firananda Yuk Inspiratif
  11. Muhammad Ikhwan Zulfikar F Gus Bertalenta
  12. Yolanda Regina Anggelita D Yuk Bertalenta
  13. Agung Wahyudi Gus Persahabatan
  14. Wanda Octavia Prasasti Yuk Persahabatan

“Saya berharap, karya aLOVEn sendiri bisa menjangkau ke anak-anak muda. Pakaian batik harus terus diinovasi sesuai kegiatan acaranya. Tentunya aLOVEn lebih banyak dikenal kalangan anak muda. Mereka (peserta dan pemenang -red) harus mampu menciptakan inovasi-inovasi yang mengangkat budaya daerahnya melalui duta wisata Gus & Yuk ini. Karena juga akan menciptakan peluang ekonomi masyarakat melalui bidang pariwisata,” tambahnya. 

Perlu diketahui, sebelum acara Grand Final Gus & Yuk Kab. Mojokerto 2019 resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Mojokerto, Pungkasiadi, dan sekaligus memberikan sertifikat pada sponsorship dan peserta acara. (ari)

Arianto Goder

Kuli Tinta 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: