Peringati Hari Ibu, Novotel Samator Ajari Para Ibu Jadi Chef

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Area resto Novotel Samator Surabaya Timur Sabtu pagi (21/12) nampak ramai, beberapa wanita nampak bercengkrama satu sama lain. Namun ada yang berbeda, para wanita ini memakai celemek lengkap dengan topi khas chef berwarna putih. Ada apa ya?

Untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, hotel bintang 4 yang berada di jalan Kedung Baruk ini mengadakan kegiatan “Home Chef Mama“.

Ada sekitar 10 orang ibu atau mama yang diberikan kesempatan untuk mengikuti kelas memasak bersama Executive Chef Novotel Samator Surabaya Timur. Kali ini menu yang diajarkan adalah Rendang Ayam Padang dan Crêpes Suzette. Para peserta yang semua wanita ini, pertama diminta untuk memperhatikan semua bahan – bahan dan cara memasak yang langsung dipraktikkan oleh Pramu Wibawanto, Executive Chef Novotel Samator Surabaya Timur.

Untuk membuat menu Rendang Ayam Padang, bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain Dada Ayam, Kelapa parut sangria, Serai, Lengkuas, Daun Salam, Daun Jeruk, Daun Kunyit, Kayu Manis. “Masak ayamnya sampai matang dan berubah warna jadi putih, baru masukkan bumbunya,” ucap Executive Chef Novotel Samator Surabaya Timur, Pramu pada awak media. Sabtu, (21/12/2019).

Para peserta yang semuanya wanita ini nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan beberapa diantaranya mengikuti kegiatan ini karena ingin bisa masak. “Bisa masak tapi belum mahir, makanya ingin ikut ini, karena menunya cukup mudah,” beber salah satu perserta, Devy.

Untuk menu kedua, yakni Crêpes Suzette atau Dadar Gulung. Menu makanan penutup ini  terbuat dari adonan tepung terigu dan yang kemudian diisi dengan pisang caramel. Adonan yang sudah digulung ini kemudian dikreasikan dengan menambahkan saus jeruk dan raspberry dan hiasan buah-buahan segar seperti kiwi, strawberry dan jeruk.

Tidak hanya itu, para peserta juga berkompetisi untuk menghasilkan foto makanan dengan sejumlah kriteria yang ditentukan, seperti sudut pengambilan gambar, penataan cahaya dan juga hasil presentasi makanan itu sendiri. Pemenang mendapatkan bingkisan dan voucher dari Novotel Samator Surabaya Timur.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi untuk para Ibu yang telah memberikan kontribusi untuk keluarga. “Kami ingin para Ibu punya pengalaman berbeda di Peringatan Hari Ibu kali ini,” terang Marcomm & Event Manager Novotel Samator Surabaya Timur, Rendy Eka Saputra. (ari)

Arianto Goder

Kuli Tinta 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk kita ramai-ramai subscribe YouTube Channel One Indonesia Satu dengan meng klik tombol YouTube di bawah ini

%d bloggers like this: