BEM UWKS Kawal Visi Indonesia Maju bersama Sylviana Murni dan BEM Nusantara

   Send article as PDF   

SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (BEM UWKS) adakan Seminar Nasional (Semnas) dengan tema,” Peran Mahasiswa dalam Mengawal Visi Indonesia Maju”, bersama Anggota DPD/MPR RI, Sylviana Murni (Mpok Sylvi) dan BEM Nusantara (BemNus). Semnas tersebut digelar di Bangsal Ponco Waliko Green Tower II Lt. 8 UWKS.

Menurut Presiden BEM UWKS, Eko Pratama mengatakan, seminar ini bertujuan untuk  menjaga semangat gerakan mahasiswa. Di tengah kencangnya dinamika kehidupan kampus dan tingginya tingkat apatisme mahasiswa.

Kegiatan-kegiatan seperti ini, sangat perlu dilakukan secara kontinu, agar simpul-simpul nalar kritis mahasiswa tidak tergerus oleh zaman yang semakin mendigital.

“Dimana ruang-ruang diskusi semakin sempit, dan ketertarikan mahasiswa dalam membicarakan perihal kebangsaan pun semakin tipis,” ujar Eko pada awak media. Sabtu, (21/12/2019).

Bersama Presiden/Ketua BEM yang tergabung di dalam Aliansi BEM Nusantara di antaranya, Presiden BEM Universitas Trisakti, Dinno Ardiansyah, Presiden BEM Unesa, Cahya Nugeraha Robimadin, dan Ketua DEMA Uinsa, Onky Fachrur Rozie.

“Membicarakan seputar peran mahasiswa dalam mengawal visi Indonesia Maju. Disini dibicarakan terkait moderenisasi gerakan mahasiswa yang akan konsisten menjadi mitra kritik pemerintah serta bersinergi dengan pemerintah mengawal program-program strategis menuju Indonesia Maju,” ungkap Eko.

Dikatakan lebih lanjut, komitmen nasional harus dikencangkan, sekarang sudah saatnya kita sedikit menggeser stigma terkait gerakan. Modernisasi harus dilakukan, agar cita-cita luhur bangsa ini segera tercapai.

“Dalam kurun waktu awal bulan April mendatang, BEM UWKS menjadi tuan rumah perhelatan besar Aliansi BEM Nusantara, yaitu temu nasional BEM Nusantara, yang diharapkan akan melahirkan gagasan-gagasan besar untuk kemajuan bangsa ini,” tutup Eko. (ari)

Arianto Goder

Kuli Tinta 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk kita ramai-ramai subscribe YouTube Channel One Indonesia Satu dengan meng klik tombol YouTube di bawah ini

%d bloggers like this: