Hasil Kongres KNPI Disebut Satukan Pemuda

  • Bagikan
X
Jakarta: Hasil Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada awal April 2022 disebut menyatukan pemuda. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rafsanjani mengatakan keputusan kongres memperlihatkan semangat penyatuan KNPI.

"Di mana salah satu hasil pentingnya adalah penetapan Muhammad Ryano Satrya Pandjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI 2022-2025," ujar Rafsanjani melalui keterangan tertulis, Kamis, 12 Mei 2022.

Dia mendukung penuh keputusan kongres tersebut. Menurut Rafsanjani, kepemimpinan Ryano mesti dikawal untuk mewujudkan persatuan pemuda.

Baca: Kongres KNPI di Hotel Sultan Dianggap Tidak Sah

Menurut dia, ada 191 organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) yang merestui hasil kongres. Termasuk, seluruh DPD KNPI.

"Kekompakan tetap perlu dijaga, apalagi momentum untuk menyatukan KNPI telah terjadi dan itu harus kita pertahankan," kata dia.

Rafsanjani berharap tak ada lagi percepahan terkait KNPI. Sehingga, organisasi kepemudaan itu mendapat kepercayaan sebagai wadah berhimpun pemuda yang majemuk.

"Kami harap KNPI ke depan adalah KNPI satu saja agar pemuda bisa berkontribusi mengawal kemajuan Indonesia," kata Rafsanjani.

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan