AHY Tegaskan Siap Mendukung Edy Rahmayadi Kembali Pimpin Sumut Dua Periode

  • Bagikan
X

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan dukungannya untuk Edy Rahmayadi kembali menjadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Hal itu diungkapakan AHY usai jamuan makan malam di rumah dinas Gubernur, Minggu (15/5/2022) malam.

“Pak Gubernur Sumatera Utara, Pak Edy Rahmayadi. Seorang  senior yang saya hormati dan saya banggakan. Beliau tentunya memiliki niat dan cita-cita, untuk bisa meningkatkan kesejahteraan, memajukan Provinsi  ini, yang begitu besar 33 kabupaten/kota. Populasinya besar dan masalah-masalahnya kompleks,” ujar AHY kepada wartawan.

AHY menegaskan Partai  Demokrat mendukung Pemerintah Provinsi Sumut yang dipimpin Edy Rahmayadi untuk dua periode. Salah satunya dengan komitmen Demokrat memenangkan Edy di Pilgub 2024.

“Tentunya, niat kami hari ini menyukseskan pemerintah beliau sebagai gubernur dan tentunya, harapannya di tahun 2024. Ketika  ada ikhtiarnya berikutnya, dalam rangka semangat melanjutkan apa yang belum tuntas dan apa belum ditingkatkan beliau belum bisa beliau lakukan,” tegas putra mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Masih perlu waktu lagi, Insha Allah kami terus beri dukungan dan support sehingga bisa sukses dan ini diperlukan berkelanjutan,” sambung suami Annisa Pohan itu.

AHY juga menilai figur Edy Rahmayadi yang serius untuk membangun Sumut demi kesejahteraan rakyat.

“Saya melihat beliau energi, tidak terlihat lelah sedikit pun. Selalu berupaya baik, untuk kesejahteraan Sumatera Utara. Ini perlu kita dukung,” ungkapnya.

Dia pun memastikan siap berkolaborasi untuk menjalani kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi Sumut di bawah kendali Edy.

“Saya meyakinkan bahwa Demokrat mengawal ini semua. Tidak mungkin, beliau menanggung beban sendiri. Perlu ada pasukan dan penguatan. Bukan di parlemen, tapi dalam menjalani kebijakan,” imbuh AHY.

Ini bukan pernyataan pertama yang diungkapkan AHY soal Edy. Dia juga memuji Edy dalam sambutannya usai melantik Lokot Nasution sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Kamis (12/5/2022).

“Pak Gubernur (Edy Rahmayadi) adalah salah satu senior yang sangat saya hormati dan banggakan, karena beliau memiliki karakter dan prinsip, dan nilai nilai yang menginspirasi dan memotivasi para juniornya,” ucapnya saat itu.

Seperti diketahui kunjungan AHY ke Sumut dimulai sejak Kamis (12/5/2022) dan berakhir Minggu (15/5/2022). Selain pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, AHY mengisi berbagai kegiatan, diantaranya berdialog dengan pedagang dan pengusaha Medan, juga dengan masyarakat Deliserdang serta mengunjungi Danau Toba. 

Sumber: pojoksatu

Foto: AHY memberikan tanggapannya mendukung Edy Rahmayadi saat berkunjung ke rumah dinas Gubsu, Minggu (15/5/2022) malam. Foto : Istimewa.

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan