Keakraban Anies Baswedan dengan Fransika Giffey, Walikota Berlin Sister City Jakarta

  • Bagikan
X

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan cerita pengalamannya bertemu dengan Walikota Berlin, Franziska Giffey, saat melakukan kunjungan kerja ke Jerman.

"Sejak tiba di gerbang depan Rote Rathaus, Balaikota Merah Berlin, sambutan hangat dari tuan rumah sister city Jakarta ini langsung terasa," kata Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta melalui akun Instagram miliknya, Rabu (18/5).

Menurut Anies ada banyak topik yang diperbincangkan terkait hubungan Jakarta-Berlin. Selain soal berbagai kerjasama ekonomi dan budaya yang sudah dan akan berjalan, Anies juga membahas tentang kolaborasi Jakarta Future City Hub.

Jakarta Future City Hub merupakan ruang kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Kota Berlin untuk mengatasi tantangan dan solusi keberlanjutan kota yang akan hadir di Jakarta melalui program Smart Change.

Jakarta Future City Hub juga akan menjadi titik temu Pemprov DKI Jakarta bersama para inovator startup untuk mempercepat proses inovasi kota pintar.

"Walikota Berlin dan jajarannya juga mengagumi JAKI, superapp Jakarta yang bisa membantu memenuhi segala kebutuhan warga Jakarta," ungkap Anies.

Bersamaan dengan pertemuan ini, secara paralel tim kecil Pemprov DKI juga melakukan pertemuan teknis dengan jajaran Pemkot Berlin untuk membahas kerjasama di bidang smart city dan city branding.

"Jakarta merasa bersyukur memiliki hubungan sister city yang hangat, aktif dan saling timbal-balik dengan Berlin," tutup Anies. 

Sumber: rmol

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu dengan Walikota Berlin, Franziska Giffey/Ist

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan