Panglima TNI Beri Arahan Buat Satuan Pendidikan Setingkat War College

  • Bagikan
X
Jakarta: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI di ruang kerja Panglima, Mabes TNI, Cilangkap. Dalam pertemuan itu Andika memberi arahan untuk Sesko TNI agar dapat membuat satuan pendidikan yang setingkat dengan War College

"Jadi bukan gabungan lagi, tetapi lebih besar. Agar lebih mampu menjawab tantangan di bidang pendidikan tinggi militer," ujar Andika dikutip dari channel Youtube Panglima TNI Andika perkasa, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca: Panglima TNI Instruksikan Atase Pertahanan Cari Vendor Internasional Berkualitas

Sebelumnya, Dansesko TNI Marsekal Diyah Yudanardi memberikan laporan terkait beberapa program pendidikan di Sesko TNI. Salah satunya rencana kerja sama dengan beberapa negara.

"Saat ini yang paling memungkinkan dengan Amerika," ungkap Diyah.

Jenderal Andika mendukung rencana tersebut. Dia berharap ke depan satuan pendidikan baru mampu memberikan cakupan yang luas, bukan hanya sebagai sekolah staf dan komando.

"Tetapi juga memberikan pengetahuan dan pendidikan lebih luas yang berkaitan dengan Pertahanan dan Keamanan Negara," tutur Andika.

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan