Ridwan Kamil Akan ke Italia untuk Temui Paus Fransiskus

  • Bagikan

ONEINDONESIASATU.COM, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal berangkat ke Eropa dalam rangka konferensi perdamaian dunia di Vatikan, Italia. Dia dijadwalkan akan bertemu dengan Paus Fransiskus.

"Saya ada konferensi perdamaian dunia di Italia, kemudian akan diterima oleh Paus Fransiskus di Vatikan," kata dia saat berkunjung ke Gedung SCTV Tower, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga

Selain Ridwan Kamil, Ketum PAN Juga Dekat dengan Anies dan Ganjar Jokowi Putuskan Boleh Lepas Masker di Ruang Terbuka, Ridwan Kamil: Tahapan Menuju Endemi 3 Pernyataan Ridwan Kamil Usai Temui Ketum Partai Golkar dan PAN

Menurut pria yang disapa Kang Emil ini, kehadirannya di Italia dan bisa bertemu dengan Paus Fransiskus tak lepada dari program yang dibuatnya di Jabar sendiri. Salah satunya melalui peran para ulama.

"Karena Jawa Barat punya program dialog perdamaian yaitu english for ulama, mengirim ulama-ulama ke luar negeri. Jadi kita latih dulu bahasa Inggrisnya," ceritanya.

Bukan hanya itu saja, Kang Emil pun menuturkan akan mengundang Paus Fransiskus untuk bisa datang ke Indonesia. Karena tak ingin terkesan mendahului, dia pun sempat meminta izin kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Jadi saya sudah nelepon menteri agama minta izin karena kan Indonesia ingin mengundang (melalui) Dewan Kementerian Agama. Tapi saya bilang dapat kesempatan lebih awal, apakah saya diizinkan untuk mengundang Paus ke Indonesia dan diizinkan oleh Menag. Tadi saya telpon Pak Menag lagi di Arab," kata dia.

Menurut Kang Emil, meskipun hanya sebagai gubernur, dirinya senang bisa melakukan dialog perdamaian. Terlebih saat ini tengah terjadi konflik pada beberapa negara.

 

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan