Tertipu Chat Palsu Raffi Ahmad, Pengusaha Kosmetik Ini Berharap Medina Zein Dipenjara

  • Bagikan

SALAH satu korban penipuan Medina Zein, pengusaha kosmetik asal Bandung, Rizky Ananda mengungkapkan seterunya itu harus dipenjara agar tidak melakukan aksi kejahatan lagi.

Hal tersebut diungkapkannya di Uya Kuya TV, Rabu (18/5/2022). Rizky juga membeberkan bagaimana awal tertipu hanya karena embel-embel nama Raffi Ahmad.

Rizky mengaku sejatinya tidak kenal dekat dengan Medina. Namun, empat tahun lalu, selebgram itu dan suaminya Lukman Azhari mendatangi pabrik Rizky dengan niat membuat usaha skin care.

Saat itu, Rizky tidak menindaklanjuti permintaan Medina Zein karena dapat laporan dari teman sesama pengusaha soal kebiasaan Medina dan memiliki utang dan susah ditagih.

Namun, bulan puasa kemarin, Medina tetiba meneleponnya dan datang ke ke kantor dengan menangis menceritakan KDRT yang diakuinya dialaminya dari suaminya.

Saat itu, Rizky hanya menasehati untuk saatnya fokus membangun usaha yang benar. Komunikasi yang mulai terjadi lagi, disudahi dengan tawaran Medina ke Rizky untuk memakai Raffi Ahmad sebagai ambassador pabriknya.

“Pas mau pulang, dia (Medina) bilang mau pakai Raffi enggak. Dia menawarkan. Dia bilang sudah kenal sama Raffi sudah lama dan sudah kerja sama lama dan sudah kayak saudara,” ujarnya,

Rizky saat itu percaya, karena melihat isi media sosial Instagram milik Raffi dan Medina yang pernah saling berbagi momen kedekatan. “Saya sebagai orang awam di sosial media (percaya),” sambungnya.

Medina menawarkan harga Rp1,2 miliar untuk memakai jasa Raffi. Saat itu, Rizky berjanji akan membicarakan dengan timnya.

Tak lama kemudian, Medina datang lagi membawa pria yang diklaimnya sebagai investor usahanya untuk membangun bisnis skin care.Saat itu, Rizky tidak di tempat.

Lalu hari berikutnya, kata Rizky, Medina mengirimkan chat dan menelepon. Kepada Rizky, Medina mengaku Raffi sudah deal jadi brand ambassador. “Ibu mau enggak, kalau enggak mau diambil sama skincare lain,” ujarnya mengulangi kata-kata Medina.

Rizky pun menyetujui apalagi Media mengirimkan bukti chatnya dengan Raffi. Rizky percaya saja kalau chat itu memang dari Raffi. Mereka deal Rp1,2 miliar.

Namun, Medina minta ditransfer cepat terutama uang muka atau DP. Karena pada saat itu hari Sabtu, Rizky bilang nanti saja. Namun, Medina mengatakan akan menalangi uang muka untuk Raffi.

“Gengsi dong, akhirnya kalau untuk DP aja saya transfer lewat M banking Rp150 juta didesak (Medina), ditelepon 7 sampai 8 kali,” kenangnya.

“Ada chat dari Raffi minta jadi enggak, transfEr sekarang. Ya kalau saya pada saat itu yakin dari Raffi karena ada tulisanbya, Raffi New 1 (di kontak Medina),” sambungnya.

Saat itu, Medina mengirimkan nomor rekeningnya untuk membayar sisanya. Rizky menolak dan minta nomor rekening manjaemen Raffi. Medina mengirimkan nomor lain yang ternyata bukan nomor manajemen Raffi.

Tim Rizky akhirnya mencari nomor tim Raffi dan mengonfirmasi semuanya dan ternyata Rizky ditipu. “Dari itu aku minta refund (uangnya dikembalikan). Aku tanya baik-baik, masih berharap ada itikat baik (Medina). Baru saja ancam beritahu Raffi, (Medina) kembalikan Rp25 juta dicicil,” jelasnya.

Namun, hingga kini sisa Rp125 juta belum dikembalikan. Dia sempat mengungkap kasusnya di media sosial, tapi malah diancam Medina akan dilaporkan dengan pencemaran nama baik.

Saat ini, Rizky ingin fokus dengan uangnya dan kasus penipuan serta tidak mau membahas soal Medina yang dirawat di Rumah Sakit Jiwa Bandung karena menurut keluarga menderita bipolar akut.

Rizky ingin Medina dipenjara agar tidak ada lagi korban. “Masuk penjara biar enggak terjadi kayak ini, karena terlalu banyak (korban),” pungkasnya.

Sumber: pojoksatu

Foto: Rizky Ananda, pengusaha kosmetik yang ditipu Medina Zein. Foto : Instagram.

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan