Airlangga Instruksikan Seluruh DPD Golkar Sukseskan Koalisi Indonesia Bersatu

  • Bagikan

ONEINDONESIASATU.COM, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengintruksikan seluruh DPD Golkar seluruh Indonesia untuk menyukseskan kerja sama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

KIB merupakan koalisi yang dibentuk Golkar, bersama PAN dan PPP.

Baca Juga

Optimis Airlangga Jadi Capres, Golkar: Kami Partai Terbesar di KIB Kebahagiaan Airlangga saat Partai Golkar Adakan Silaturahmi Tatap Muka Pengamat: Koalisi Indonesia Bersatu di Luar Kendali Jokowi

"Saya juga memberikan instruksi dan arahan untuk seluruh jajaran Partai Golkar untuk mengimplementasikan kerja sama tiga partai ini mulai dari tingkat nasional provinsi kabupaten kota kecamatan dan desa-desa," kata dia di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/5/2022).

Menurut Airlangga, dengan kekuatan DPD, koalisi tiga partai ini akan mempunyai sebuah tim dan mesin pemenangan yang kuat. Menurutnya, koalisi ini mewakili unsur yang dibutuhkan untuk membangun Indonesia.

"Membangun Indonesia tidak bisa sendiri, membangun Indonesia harus bersama-sama. Kita ada unsur nasionalis, unsur Islam tradisionil yang diwakili PPP dan Islam modern diwakili oleh Partai Amanat Nasional," jelas dia.

Airlangga mengungkapkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat pergi ke Kalimantan Barat disambut oleh pengurus Golkar Kalbar.

Dengan itu, kerja pengurus daerah sudah mulai bergerak untuk KIB. Dia bilang, tanggal 3 Juni nanti pihaknya akan melakukan halal bi halal di Jawa Barat yang akan mengundang ketiga partai tersebut.

"Sekarang tugas yang berat tentu kita mengimplementasikan kerja sama 3 partai politik ini," kata Airlangga.

 

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan