Bayu Airlangga Bertemu Luhut Pandjaitan, Apa yang Dibahas?

  • Bagikan
X

Surabaya (ONEINDONESIASATU.COM) – ONEINDONESIASATU.COM mendapat kiriman foto pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan dengan Bayu Airlangga, menantu Soekarwo (anggota Wantimpres RI). Apa saja yang dibahas?

Bayu yang dikonfirmasi ONEINDONESIASATU.COM, Rabu (18/5/2022) malam mengakui kebenaran foto pertemuan dengan Menko Marves RI, Luhut. Pertemuan dilakukan beberapa hari kemarin. “Saya mendapatkan banyak hal untuk belajar bijak dalam menghadapi berbagai permasalahan. Beliau negarawan yang telah kukuh bagi kepentingan bangsa dan negara. Beliau memiliki pemahaman konstelasi global bagi kepentingan nasional. Orientasi berpikir dan bertindaknya untuk kedaulatan negara. Kepentingan rakyat harus diutamakan,” tegas Bayu.

Sebagai anak muda, Bayu menegaskan, dirinya tetap akan berpegang teguh pada nilai-nilai demokrasi dalam setiap tindakan di tata kelola publik. “Saya sangat hormat karena diterima dengan penuh keramahan, disambut dengan rasa yang menandakan orang tua dan anak. Saya benar-benar merasa diuwongke (diorangkan, red), dan diajak memikirkan kepentingan negara di atas kepentingan apapun. Demokrasi adalah jalan kenegaraan yang harus dijunjung tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:

Selain berbincang soal nilai demokrasi, Bayu juga diberi wejangan soal dunia investasi. “Kalau soal dunia investasi, tentu diberi sinyal tentang masa depan global adalah urusan energy, food and water. Urusan pangan menjadi arus masa depan. Ke depan, ada arus utama dunia tentang energi baru terbarukan. Di sinilah anak muda harus mengambil peran politik untuk kebutuhan energi, pangan dan keadilan rakyat,” imbuhnya.

“Kata Bapak Luhut, life must go on, jangan putus asa gara-gara disakiti, apalagi terkait politik. Hidup itu sebuah pengabdian. Berpolitiklah demi kepentingan negara. Saya sebagai anak muda banyak menimba ilmu dari beliau,” tukas Bayu.

Untuk diketahui, Bayu sendiri belum lama ini tidak terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim. Bayu telah menyatakan mundur dari Partai Demokrat dan kemungkinan besar akan merapat ke salah satu partai, di antara NasDem dan Golkar. Kuat dugaan Bayu lebih memilih berteduh di bawah ‘pohon beringin’. (tok/kun)

Sumber: beritajatim.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan