Disdik Bogor Tegaskan Pelajar Harus Tetap Pakai Masker

  • Bagikan

Bogor: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jawa Barat, belum mengizinkan pelajar melepas masker di lingkungan sekolah. Meskipun Presiden Jokowi sudah memberikan kelonggaran penggunaan masker. 

"Tetap pakai masker. Mengikuti kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, masker tetap dipakai di ruang terbuka dalam kondisi ramai," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi di Kota Bogor, Rabu, 17 Mei 2022.

Hanafi menyampaikan Disdik menilai setiap sekolah merupakan tempat yang memiliki ruang tertutup seperti ruang kelas. Adapun ruang terbuka yang dimiliki terbatas dan selalu menampung ratusan pelajar setiap harinya sehingga tergolong ramai.

"Terlebih, pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA) masih riskan untuk bisa disiplin kapan harus menggunakan masker atau melepas masker," ujar dia.

Hanafi mengatakan masker harus tetap dipakai apalagi saat ini ada isu hepatitis akut. Penyakit ini menyerang anak-anak 1-16 tahun. 

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor sebelumnya juga menjelaskan bahwa penularan penyakit hepatitis akut bisa melalui saluran pernafasan dan pencernaan. Oleh karena, masyarakat diajak tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga kesehatan lingkungan.

Baca: Bima Arya Izinkan Warga Kota Bogor Lepas Masker

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan