125 Anak Terima Beasiswa untuk Bersekolah di Sukma Bangsa

  • Bagikan
X
Jakarta: Yayasan Sukma menandatangani nota kesepahaman untuk memberi beasiswa bagi 125 siswa baru. Yayasan menggandeng Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah, PT MIFA Bersaudara, dan PT Bara Energi Lestari.

"Terdiri dari 65 anak penerima beasiswa di Aceh dan 60 anak di Palu yang akan mulai masuk pada Juli 2022," kata Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Ahmad Baedowi di Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat, Senin, 13 Juni 2022. 

Ahmad memerinci penerima beasiswa di Aceh berasal dari empat kabupaten. Mulai dari Meulaboh, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, hingga Aceh Jaya.

Senada, beasiswa pendidikan di Sulawesi Tengah diberikan kepada anak-anak dari empat kabupaten. Kabupaten tersebut, yakni Sigi, Palu, Donggala, dan Parigi Moutong. 

Ahmad menyebut PT MIFA Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari yang menyediakan beasiswa untuk anak-anak di Aceh. Sedangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah yang memberi beasiswa bagi murid di Sulawesi Tengah.

"Momen ini sangat membahagiakan buat keluarga besar Sekolah Sukma Bangsa," papar dia.

Baca: Ini Tips Dapat Beasiswa BPI Calon Guru SMK

Menurut Ahmad, pemberian beasiswa itu menjadi penanda keseriusan Yayasan Sukma mendorong sektor pendidikan. Terutama bagi anak-anak yang kurang beruntung.

Ahmad menyebut kerja sama itu berlangsung selama tiga hingga enam tahun ke depan. Sebab, penerima beasiswa merupakan murid SMP hingga SMA.

"(Beasiswa) ini sebuah keberkahan dan anugerah untuk mendidik anak-anak kita menjadi pemimpin masa depan Indonesia. Atas nama Yayasan Sukma, saya mengucapkan terima kasih," tutur dia.

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan