15 Kios Semi Permanen Pasar Jambu Dua Bogor Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

  • Bagikan

ONEINDONESIASATU.COM, Jakarta Belasan kios di kawasan Pasar Jambu, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, hangus terbakar, Senin (13/6/2022) pagi. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik hingga menimbulkan percikan api di salah satu kios. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun api menghanguskan seluruh isi yang ada di dalam kios tersebut.

Kepala Bidang Kebakaran dan Penyelamatan Damkar setempat, Muhammad Ade Nugraha menyebutkan ada 15 kios di Pasar Jambu Dua Bogor yang hangus terbakar. 

Baca Juga

Pabrik Tinner yang Terbakar di Tangerang Pernah Kebakaran Tahun Lalu Kebakaran Hebat Lahap Pabrik Tinner di Kabupaten Tangerang Kebakaran di Permukiman Tanjung Priok, 8 Bangunan Terbakar

"Kios-kios yang terbakar berupa bangunan semi permanen, karena yang terbakar lokasinya berada di depan gedung pasar," kata Ade.

Ade mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 04.00 WIB saat pedagang belum melakukan aktivitas. Menurut keterangan saksi, api muncul dari kios pedagang kopi lalu merambat hingga membakar kios frozen food.

Kemudian api dengan cepat menjalar hingga membakar kios pakaian dan sejumlah bangunan lainnya yang berderet disepanjang kawasan itu.

Menurutnya, petugas langsung meluncur ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas langsung berjibaku memadamkan api di lokasi kejadian. 

"Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian tepatnya sekitar pukul 05.00 WIB," jelas Ade. 

Diduga, kebakaran di Pasar Jambu Dua Bogor disebabkan korsleting hingga menimbulkan percikan api di salah satu kios. 

Sementara itu, Kapolsek Tanah Sareal AKP Surya mengatakan masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran kios di Pasar Jambu Dua.

"Sampai saat ini, kami masih melakukan pendataan kios-kios yang terbakar," singkatnya.

Sekeliling area kios yang terbakar kini telah dipasang garis polisi. Sementara, bangunan beserta isinya kini telah menjadi abu.

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan