15 Tahun Menabung, Pasutri Pedagang Kerupuk Asal Jombang Wujudkan Impian Pergi Haji

  • Bagikan

Jombang: Pasangan suami istri penjual kerupuk di Jombang, Jawa Timur mewujudkan impiannya berangkat ke Tanah Suci. Keduanya menabung selama 15 tahun demi bisa menunaikan ibadah Haji. 

Raut kebahagiaan tergambar dari wajah Amir dan Maryam. Pasangan suami istri asal Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Jombang dipastikan berangkat haji pada tahun ini melalui kelompok terbang 35 embarkasi Juanda Surabaya, 29 Juni mendatang.

 

Untuk bisa berangkat haji dengan biaya puluhan juta, bukan sesuatu yang mudah bagi Amir dan Maryam. Apalagi, mereka hanya mengandalkan dari hasil penjualan krupuk. Namun berbekal keyakinan dan keuletan biaya haji bisa dilunasi.

Pasutri ini mengaku, keinginannya naik haji ke tanah suci muncul sejak pertama menikah sekitar 1996 silam. Sejak saat itu, setiap hari mereka berdua berkomitmen menyisihkan pendapatan dari jualan kerupuk untuk ditabung.

Baca: 2 Hari jelang Keberangkatan, 2 Calhaj Asal Nganjuk Meninggal

"Setiap hari, menyisakan uang hasil jualan sebesar Rp20 ribu sampai Rp50 ribu. Karena hasil jualan juga tidak menentu, " ucapnya.

Sedikit demi sedikit namun konsisten, uang yang terkumpul sebesar Rp51 juta menjadi modal keduanya mendaftar haji pada 2011 lalu. Karena daftar tunggu cukup lama, baru pada tahun ini keduanya bisa mendapatkan porsi.

Meski hasil jualan krupuk tak menentu kadang laku 7 kilogram hingga 10 kilogram, namun pasutri ini tetap konsisten mengumpulkan sedikit demi sedikit. Bahkan keduanya juga baru dua tahun silam bisa melunasi biaya haji sebesar Rp30 juta yang memastikan keduanya bisa berangkat pada tahun ini.

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan