186 Aparat Gabungan Dikerahkan Amankan Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz

  • Bagikan
X
Bandung: Polisi telah menyiapkan lahan parkir tambahan di lapangan bola untuk kendaraan yang tidak bisa masuk ke area pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin, 13 Juni 2022. Terdapat 186 petugas gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan prosesi pemakaman.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas Jalan Raya Banjaran sempat tersendat akibat keluar masuknya kendaraan dari area pemakaman. Petugas pun melakukan pengaturan lalu lintas terutama kendaraan yang memiliki tanda stiker yang diperbolehkan masuk ke area pemakaman.

"Tadi jam 6 kita sudah apel, dari unsur TNI Polri, Dishub, Satpol-PP, bagi kendaraan yang berstiker bisa masuk, yang tidak bisa kendaraan nya bisa di lapangan bola Cimaung," kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo di area pemakaman, Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin, 13 Juni 2022.

Petugas akan disebar di titik-titik strategis agar rombongan iringan jenazah sampai di lokasi pemakaman dengan lancar. Petugas akan langsung menutup pintu masuk utama begitu rombongan jenazah masuk ke area pemakaman.

Baca: Ganjar Pranowo: Wajah Ridwan Kamil Tampak Sedih Namun Ikhlas

"Setelah rombongan masuk pintu akan ditutup, yang terlambat bisa lewat pintu belakang, itu pun petugas akan memberikan otoritasisasi, disaring," kata Kusworo.

Kusworo menegaskan tidak semua orang bisa memasuki area pemakaman saat prosesi pemakaman berlangsung. Hanya kendaraan berstiker khusus dan orang dengan tanda pengenal khusus yang bisa mengikuti prosesi pemakaman.

"Jadi kami sudah arahkan petugas untuk benar benar menyaring siapa yang akan masuk, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemprov siapa yang boleh masuk dan tidak," tandasnya. 

Sementara itu, jenazah Eril akan dimakamkan hari ini di pemakaman keluarga Ridwan Kamil di Cimaung Kabupaten Bandung. Jenazah Eril dijadwalkan berangkat dari Gedung Pakuan sekitar pukul 09.00 WIB.

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan