Hadiri Pemakaman di Cimaung, Kapolda Jabar: Eril Pemuda yang Baik

  • Bagikan

ONEINDONESIASATU.COM – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengikuti proses pemakaman jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung. Suntana menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Eril.

“Kami Jawa Barat berduka atas kehilangannya,” kata Suntana di lokasi pemakaman, Senin (13/6).

Suntana mengenang Eril sebagai sosok pemuda yang baik. Oleh karena itu, kepergiannya adalah kehilangan besar bagi masyarakat khususnya Jawa Barat.

“Eril dilahirkan dari orang tua yang sangat baik, tanggapan dari masyarakat juga sangat baik, sambutannya dari pinggir jalan juga sampai pemakaman Eril pemuda yang sangat baik, dan cerdas,” jelasnya.

Sebelumnya, suasana haru menyelimuti kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di tempat pemakaman Cimaung, KabupatenbBandung, Jawa Barat, Senin (13/6). Jasad Eril ditemani oleh kedua orang tuanya yakni, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya di mobil jenazah, sepanjang perjalanan dari rumah duka di Gedung Pakuan Bandung ke lokasi pemakaman.

Jasad Eril disambut ribuan warga Jawa Barat dari Gedung Pakuan ke lokasi pemakaman. Lantunan kalimat tauhid pun terus berkumandang dalam setiap perjalanan Eril menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Sesampai di lokasi pemakaman, seluruh pihak keluarga sudah menyambut dengan penuh persiapan untuk mengantarkan almarhum Eril Kahn. Terlihat juga kedua adik Eril, Camillia Laetita Azzahra dan Arkana Aidan Misbach turut mendampingi perjalanan jasad Eril Kahn tersebut.

Selain pihak keluarga, seluruh kepala daerah di Jawa Barat pun turut menghadiri prosesi pemakaman putra sulung Ridwan Kamil. Hal ini diungkapkan Bupati Bandung, Dadang Supriatna di lokasi pemakaman.

“Para pimpinan kepala daerah seluruh Jawa Barat minimal sudah mau hadir ke lokasi. Istri-istrinya sekarang sudah pada datang,” kata Dadang Supriatna.

Sumber: jawapos.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan