IDI Minta Revisi UU Dikdok Segera Disahkan

  • Bagikan

Jakarta: Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mendukung revisi Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran (Dikdok). Organisasi profesi kedokteran itu meminta proses pembahasan dilakukan dengan cepat.

"Kami berharap ini segera bisa direalisasikan," kata Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Badan Legislasi (Baleg) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 13 Juni 2022.

Baca: Revisi UU Praktik Kedokteran Disebut Bakal Dibahas

Eks Waketum IDI itu menyampaikan amendemen UU Dikdok dibutuhkan. Terutama dalam memperbaiki sumber daya manusia (SDM) di bidang kedokteran.

"Upaya perbaikan dan tentunta transformasi pendidikan kedokteran dengan melihat masalah-masalah di pendidikan kedokteran saat ini," ungkap dia.

Revisi UU Dikdok merupakan bakal beleid berstatus inisiatif DPR. Hal itu disepakati dalam rapat paripurna DPR pada 30 September 2021.

Pembahasan revisi UU Dikdok mendapat dukungan seluruh fraksi di DPR. Adapun semangat pembahasan revisi UU Dikdok yaitu mengembalikan semangat humanisme dalam pendidikan kedokteran.

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan