Ini 7 Sasaran Penindakan Operasi Patuh Semeru 2022 di Pamekasan

  • Bagikan

Pamekasan (ONEINDONESIASATU.COM) –  Operasi Patuh Semeru 2022 mulai dijalankan Polres Pamekasan. Operasi yang digelar selama 14 haru mulai Senin, 13 Juni hingga Minggu, 26 Juni 2022 diprioritaskan pada tujuh sasaran penindakan terhadap jenis pelanggaran berbeda.

Tujuh sasaran penindakan tersebut yaitu pelanggaran melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara melebihi batas kecepatan, pengemudi bawah umur, pengemudi dalam keadaan mabuk, boncengan lebih dari satu, serta tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman) untuk kendaraan roda empat dan tidak mengenakan helm SNI untuk roda dua.

“Giat ini digelar dalam rangka untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Dari itu, mari kita selalu mematuhi tata tertib lalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto.

Rogib melanjutkan operasi tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya untuk menciptakan sikap disiplin masyarakat khususnya saat berkendara. “Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, kami harapkan dapat meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan. Seperti laka lantas dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:PMI Pamekasan Kumpulkan 86 Kantong DarahPolres Pamekasan Gelar TFG Operasi Mantap Praja3 Pengedar Sabu di Pamekasan Ditangkap Polisi

“Upayakan saat hendak berkendara setidaknya lakukan pengecekan kelengkapan kendaraan, mulai dari surat-surat hingga kondisi fisik maupun kendaraan. Termasuk persyaratan kelayakan teknis layak jalan dan lainnya juga penting demi keamanan dan keselamatan bersama,” sambung Pak Rogib.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat khususnya para pengendara agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas, sekaligus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Mari kita bersama-sama untuk selalu mematuhi tertib lalu lintas, serta menjadi pelopor keselamatan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Operasi Patuh Semeru 2022 di Pamekasan, secara resmi digelar hingga 14 hari kedepan. Terhitung mulai hari ini hingga Minggu (26/6/2022) mendatang. Ditandai dengan penyematan pita kepada sejumlah personil yang bertugas dalam Apel Pasukan di Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81. [pin/beq]

Sumber: beritajatim.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan