Jenazah Eril Disholati Ribuan Pelayat, Khofifah Cari Tahu Amalan Putra Kang Emil

  • Bagikan
X

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dengan amalan ibadah yang dilakukan oleh putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril semasa hidupnya.

"Justru saya sedang mencari tahu sesungguhnya ada amal ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah oleh Ananda Eril," kata Khofifah Indar Parawansa dilansir Antara, Senin (13/6/2022).

Amalan istiqomah yang dilakukan oleh almarhum Eril, menurut Khofifah, membuah hasil yang kemuliaan tersendiri bagi putra sulung Ridwan Kamil.

"Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah berikan hari ini, pasti ada amal ibadah yang secara istiqomah dilakukan oleh ananda Eril," kata dia.

Khofifah mendengar ada hal-hal yang istimewa yang dilakukan oleh almarhum Eril setiap malam seperti berbagi kepada warga yang kurang beruntung.

Dia menuturkan bahwa ketegaran, kesabaran, dan keikhlasan yang diperlihatkan oleh kedua orangtua Eril menunjukkan kemuliaan yang luar biasa dalam proses pemulangan jenazah Eril dari Swiss ke Tanah Air.

"Mudah-mudahan kemuliaan yang sudah Allah SWT berikan ini memberikan kekuatan dan ketabahan, keikhlasan bagi keluarga," kata dia.

Sebagaimana diketahui, Eril hilang di Sungai Aare, Swiss dan ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss. Proses pencarian memakan waktu selama 12 hari.

Kepulangan Eril didampingi oleh pihak keluarga termasuk Ridwan Kamil, dan menempuh perjalanan selama kurang lebih 17 jam. Mereka berangkat dari Bern, kemudian Zurich, dan transit di Doha, Qatar, sebelum tiba di Tanah Air.

Sumber: okezone

Foto: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/Net

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan