Jokowi Beri Bonus Rp 130,5 Miliar untuk Atlet Peraih Medali di Sea Games 2021

  • Bagikan
X

ONEINDONESIASATU.COM, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bonus sebesar Rp 130,5 miliar untuk para atlet yang berhasil membawa pulang medali di ajang Sea Games Vietnam 2021 di halaman Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/6/2022). Para atlet berhasil menempatkan Indonesia di peringkat ketiga Sea Games 2021.

"Hari ini akan kita berikan, akan kita serahkan bonus penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Kepada para atlet yang kita berikan kurang lebih Rp 130,5 miliar," kata Jokowi saat penyerahan di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Sementara itu, total bonus untuk pelatih dan asisten pelatih senilai Rp 32 miliar. Adapun Rp 130,5 miliar tersebut merupakan total bonus untuk semua atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu.

Untuk atlet peraih medali emas tunggal mendapat bonus tertinggi yakni, Rp 500 juta. Atlet peraih medali emas ganda mendapatkan Rp 400 juta, peraih medali perak tunggal Rp 300 juta, peraih medali perak ganda Rp 240 juta.

Kemudian, atlet peraih medali perak beregu mendapatkan bonus Rp 210 juta, peraih medali perunggu tunggal Rp 150 juta, peraih medali perunggu ganda Rp 120 juta. Selanjutnya, atlet peraih medali perunggu beregu mendapat bonus Rp 105 juta.

"Semoga ini memberikan inspirasi, motivasi, kepada atlet-atlet yang lain nantinya di ajang internasional apapun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara," jelas Jokowi.

Jokowi mengaku bangga dan senang kepada para kontingen Indonesia di Sea Games Vietnam 2021. Pasalnya, dari 408 dari 499 atlet yang dikirim berhasil meraih medali baik emas, perak, maupun perunggu.

"Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan membawa medali pulang ke Tanah Air," ucap dia.

Seperti diketahui, kontingen Indonesia berhasil memenuhi target untuk menempati posisi ketiga pada SEA Games 2021 Vietnam.

Kontingen yang dipimpin Ferry Kono sebagai Chief de Mission (CdM) ini meraih total 69 medali emas, 91 perak, dan 81 perunggu pada SEA Games 2021 Vietnam.

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan