Jubir PAN Sebut Giring Plin-plan: Kemarin Ingin jadi Presiden, Sekarang Mimpi Mau jadi Gubernur

  • Bagikan

Juru Bicara Partai Amanat Nasional (PAN) Valeryan Bramasta merespons keinginan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dalam pandangan Valeryan, Giring Ganesha ini belum memiliki kualifikasi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Alasan Valeryan, Giring Ganesha sejauh ini belum memiliki kapasitas dan prestasi untuk dikatakan pantas menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Mulanya, Valeryan bercerita bahwa sosok Giring Ganesha tergolong plin-plan. Hal itu lantaran keinginan Giring Ganesha terkesan cepat berubah.

"Bro Giring ini lucu, masak iya kemarin hari memproklamirkan sendiri ingin jadi presiden lalu mengubur mimpi itu sendiri juga. Sekarang dia mimpi lagi mau jadi gubernur. Ngopi dulu yuk," ledek Valeryan, dikutip Hops.ID dari Warta Ekonomi, Senin, 13 Juni 2022.

Valeryan memaklumi atas keinginan Giring Ganesha, sebab siapapun boleh menaruh mimpi setinggi langit.

Hanya saja, Valeryan belum menemukan prestasi menjanjikan dan bisa dijadikan kebanggaan Giring Ganesha.

"Emangnya dari kemarin sudah menyuarakan keresahan anak muda Jakarta yang mana? Prestasi Bro Giring ini apa, ya? Toh selama ini narasi yang dibangun lebih banyak mengenai pesimisme di DKI Jakarta," sindir Valeryan.

Sebab kata Valeryan, untuk menjadi seorang pemimpin daerah itu butuh pemikiran dan inovasi jenius.

"Jangan sampai mau maju gubernur nanti nggak ada ide, inovasi, gagasan, serta solusi. Bakal malu-maluin anak muda, apalagi dia kan Ketua Umum Partai yang katanya bernapas dari gagasan anak muda," ucap dia.

Belum lagi menurut Valeryan, yang dipertaruhkan dari pemimpin itu adalah rakyat.

"Ini pekerjaan serius, jutaan orang bergantung pada kebijakan publik yang diciptakan serta pelayanan publik yang dijalankan," tuturnya.

Sebelumnya, Giring Ganesha mengaku ingin menjadi gubernur DKI Jakarta. Pernyataan Giring ini diutarakan saat memberi tanggapan soal peluang dirinya maju pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Wah ini pertanyaan bagus ini. Saya sih mau. Saya sih mau suatu hari nanti jadi Gubernur DKI Jakarta, tapi bukan sekarang kali ya," kata Giring, Jumat, 10 Juni 2022.***

Sumber: hops

Foto: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha/Net

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan