Kakorlantas: Operasi Patuh Jaya Bangun Kesadaran Masyarakat

  • Bagikan
Jakarta: Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menegaskan pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2022 bertujuan membangun kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengatakan kesadaran berlalu lintas memiliki dampak yang besar dalam kehidupan masyarakat.

"Cost (biaya) yang harus dibayar apabila sudah terjadi kemacetan atau kecelakaan mungkin tidak bisa kita hitung hanya dengan rupiah," kata Firman dilansir Antara, Senin, 13 Januari 2022.

Baca: Operasi Patuh Jaya 2022 Resmi Digelar Hari Ini

Firman menambahkan sudah banyak korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas. Bahkan, jumlahnya lebih banyak daripada korban perang ataupun penyakit.

"Pertanyaannya, apa kita akan teruskan korban berjatuhan? inilah tanggung jawab kita bersama," ujar Firman.

Dia berharap petugas kepolisian, masyarakat, dan seluruh pihak dapat menyukseskan pelaksanaan Operasi Patuh Jaya mulai 13 Juni-26 Juni 2022. "Hari ini sampai 14 hari ke depan kita harapkan bukan hanya rutin saja operasi patuh tahun ini digelar, tapi kita ingin ada hasil," tutur Firman.

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan