Kepala Daerah di Seluruh Jawa Barat Hadir ke Prosesi Pemakaman Eril

  • Bagikan

ONEINDONESIASATU.COM – Pimpinan Kepala Daerah di seluruh Jawa Barat dikabarkan hadir dalam prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6). Saat ini, jenazah Eril sedang dalam perjalanan dari rumah duka di Gedung Pakuan Bandung.

Eril rencananya akan dikebumikan sekitar pukul 10.00 WIB di Yayasan Islamic Centre Baitulridwan, Desa Cimaung, Kecamatan Bandung, Jawa Barat. Sejumlah warga sekitar juga terlihat ingin menyaksikan pemakaman jasad Eril.

“Para pimpinan kepala daerah seluruh Jawa Barat minimal sudah mau hadir ke lokasi. Istri-istrinya sekarang sudah pada datang,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna di lokasi pemakaman.

Menurut Dadang, pihaknya tidak mempermasalahkan apabila warga Jawa Barat ingin bertakziah ke makam Eril Kahn. Namun, kegiatan itu bisa dilakukan usai prosesi pemakaman selesai atau sekitar pukul 12.00 WIB.

“Jadi silakan, tapi secara teratur jangan berebutan waktu, silakan nanti ada petugas anggota dari Satpol PP, Polres dan TNI supaya ini tertib,” ungkap Dadang.

Dia pun mengungkapkan, pihaknya menyiapkan pengamanan selama tujuh hari di lokasi sekitar pemakaman. Hal ini dikhawatirkan masih banyak warga yang ingin melayat langsung ke makam Eril Kahn.

“Kita terus siapkan kalau biasanya kan di sini selama 7 hari. Tentunya disiapkan personel nanti kita koordinasi semua dari mulai Kapolres, Kadandim, Kadishub dan Kasatpol PP sehingga tidak ada gangguan di lalu lintas terutama,” pungkas Dadang.

Adapun sejumlah pejabat kepala daerah yang sudah hadir di antaranya Bupati Sumedang, Bupati Indramayu, Wakil Wali Kota Tegal, Wakil Wali Kota Bandung, Wakil Bupati Bandung, Bupati Bandung, Bupati Kuningan, Pj Bupati Bekasi, Bupati Karawang dan Wakil Bupati Majalengka.

Sumber: jawapos.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan