Khofifah: Jejak Kebaikan Eril Menginspirasi Anak Muda Saling Berbagi

  • Bagikan

ONEINDONESIASATU.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara langsung mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Khofifah pun mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk mengikuti sikap istiqamah yang dilakukan almarhum Eril yang secara istiqamah saling berbagi.

“Kita mengucapkan innalilahi wa innailaihi rojiun. Semoga amal ibadahnya diterima Allah, khilafnya diampuni Allah serta dipanggil dalam keadaan husnul khotimah. Seluruh keluarga yang ditinggal dikuatkan, diberi kesabaran, ketegaran dan keikhlasan,” kata Gubernur Khofifah kepada awak media di Gedung Pakuan, Minggu (12/6) malam.

Menurut Khofifah, penyambutan masyarakat terhadap jenazah Eril saat tiba di Tanah Air merupakan kemuliaan yang diberikan oleh Allah SWT.

“Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa-doa yang dimunajatkan untuk almarhum ananda Eril. Kemuliaan itu Allah tunjukkan kepada kita semua, mudah-mudahan mempermudah Ananda Eril masuk surga-Nya Allah. Aamiin,” tuturnya.

Khofifah mengaku tidak begitu mengenal dengan sosok Eril secara personal. Namun, ia amat meyakini bahwa sesungguhnya ada buah amal ibadah yang dilakukan oleh Ananda Eril yang dilakukan secara istiqomah.

“Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan Allah yang ditunjukkan kepada Almarhum Eril itu karena pasti ada amal ibadah yang istiqamah dilakukan,” ujarnya.

Hal-hal istimewa yang dilakukan oleh Almarhum Eril semasa hidup juga sempat di dengar Khofifah dari media dan orang-orang terdekat yang berbagi cerita. Misalnya ketika tengah malam, Eril acapkali berbagi sedekah kepada mereka yang kurang beruntung.

“Saya rasa kebaikan seperti ini sanget menginspirasi generasi muda untuk bisa diteladani,” ungkapnya.

Khofifah pun langsung menemui Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya. Dalam kesempatan itu, Khofifah mengucapkan belasungkawa kepada Kang Emil secara langsung sekaligus mendengar cerita Kang Emil mengenai jenazah Eril ketika ditemukan.

“Alhamdulillah mereka berdua sangat tegar dan ikhlas melepas ananda almarhum mas Eril,” ungkap Khofifah.

Khofifah mengatakan, Gubernur Ridwan Kamil menceritakan momentum saat melihat jenazah almarhum Eril dalam kondisi baik dan harum, serta kepalanya menoleh kekanan menjadikan keduanya kuat, tegar dan tabah.

“Jadi suasana menjadi sangat baik bagi beliau berdua dan saya rasa itu juga satu tanda yang sangat baik. Artinya banyak hal kebaikan yang dilakukan Ananda Eril tanpa diketahui banyak orang, dan Allah telah membalasnya dengan berbagai kemulyaan” pungkas Khofifah.

Sumber: jawapos.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan