Korsel: Korut Tembakkan Serangkaian Artileri Selama Akhir Pekan

  • Bagikan

Korea Utara menembakkan serangkaian tembakan artileri selama akhir pekan. Kepala Staf Gabungan (JCS) Korea Selatan mengatakan pada Minggu bahwa militer Korea Selatan mendeteksi beberapa lintasan penerbangan yang dipahami sebagai tembakan dari artileri Korea Utara.

Tembakan yang diduga ditembakkan antara pukul 08:07 hingga 11:03 Minggu pagi, kata JCS, menekankan Seoul mempertahankan kesiapan militer yang kuat dalam kerja sama dengan sekutu perjanjian Amerika Serikat.

Kantor Berita Pusat Korea resmi Pyongyang - yang biasanya melaporkan uji coba senjata yang berhasil 24 jam setelah kejadian - belum merilis informasi tentang tembakan pada hari Minggu atau peluncuran rudal baru-baru ini.

Korea Utara telah melakukan serangkaian uji coba senjata tahun ini, termasuk menembakkan rudal balistik antarbenua dari jarak penuh untuk pertama kalinya sejak 2017.

Kantor keamanan nasional kepresidenan Seoul mengadakan pertemuan untuk membahas tembakan artileri pada Minggu malam dan menegaskan kembali posisi Korea Selatan dalam menanggapi dengan tenang dan tegas provokasi Pyongyang.

Kantor kepresidenan menambahkan, Seoul tidak segera merilis temuannya tentang dugaan tembakan artileri pada Minggu pagi, karena tembakan itu bertipe "tradisional" dengan ketinggian yang relatif rendah dan jarak dekat.

Pekan lalu, Kim mengumumkan rencana untuk meningkatkan kekuatan militer negara itu selama konferensi politik yang berlangsung tiga hari yang berakhir pada Jumat.

Menteri Pertahanan Korea Selatan Lee Jong-sup mengatakan pada Minggu bahwa Seoul akan memperkuat kemampuan pertahanannya, serta kerja sama keamanannya dengan Washington dan Tokyo, untuk melawan ancaman nuklir dari Pyongyang. (AFP/OL-12)

Sumber: mediaindonesia.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan